Sukses

1.650 Honda Vario 160 Terjual di Jakarta dan Tangerang

Hampir tiga pekan setelah peluncuran, Wahana mencatat ada ribuan unit Honda Vario 160 yang terpesan.

Liputan6.com, Jakarta - All-new Honda Vario 160 telah diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) sejak 2 Februari 2022. Sejak saat itu, PT. Wahana Makmur Sejati (Wahana) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang terus menerima pemesanan Vario 160.

Hampir tiga pekan setelah peluncuran, Wahana mencatat ada ribuan unit Honda Vario 160 yang terpesan.

"Saat ini kami sudah menerima inden sebanyak 1.650 unit," terang Head of Marketing Wahana Olivia Widyasuwita dalam Virtual Press Conference All New Vario 160, Jumat (18/2/2022).

Bicara soal target penjualan Honda Vario 160, Wahana mematok angka 2.300 unit per bulan. "Jadi untuk target di 2022 ini di angka 26 ribu unit," kata Olivia.

Seperti diketahui, all new Vario 160 hadir dengan banyak perubahan. Bahkan bisa dibilang model baru ini berubah total.

Dari segi performa, skutik anyar ini lebih bertenaga. Vario 160 mengusung mesin kapasitas 160cc 4 katup, dan teknologi Enhanced Smart Power Plus (eSP+), berpendingin cairan dengan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Model ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Guna memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

Menyoal harga, All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan banderol on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25.962.000 untuk tipe CBS, dan Rp 28.662.000 untuk tipe ABS.

Pada tipe CBS tersedia pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, meliputi warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tipe ABS memiliki pelek dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Meningkatkan Penjualan

Menyikapi strategi penjualan sepeda motor di tahun ini, Wahana telah menyiapkan sejumlah langkah strategis.

"Kami mensiasati tahun ini terutama di awal tahun yang sedang pandemi gelombang ketiga, kami memberikan kemudahan kapada konsumen," kata Olivia

"Jadi konsumen yang ingin melakukan pembelian motor tapi merasa takut untuk berpergian bisa menghubungi atau berbicara dengan sales Honda lewat aplikasi Wahana Honda," tambahnya.

Menurutnya, melalui aplikasi tersebut konsumen bisa melihat katalog sepeda motor Honda. "Bahkan setelah berdiskusi dengan sales Honda mereka bisa membawakan riding test ke rumah bisa dibantu untuk mendapatkan unit yang sesuai keinginan konsumen," sambung Olivia.

"Selain itu, konsumen juga kami permudah dengan cara mengunjungi virtual exhibition di www.wahanahondavirtualexpo.com. Di situ terdapat banyak promo menarik dan juga konsumen bisa berinteraksi dengan sales-sales Honda dan berkonsultasi untuk mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhannya," tutup Olivia.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini