Sukses

Berubah Radikal, Toyota Berharap All New Voxy Terjual Segini per Bulan

Generasi baru Toyota Voxy resmi hadir di Indonesia. Hanya tersedia dalam satu varian, mobil yang disebut sebagai baby Alphard ini dibanderol Rp558, 2 juta on the road Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Generasi baru Toyota Voxy resmi hadir di Indonesia. Hanya tersedia dalam satu varian, mobil yang disebut sebagai baby Alphard ini dibanderol Rp558, 2 juta on the road Jakarta.

Model ini mendapatkan ubahan yang cukup radikal, mulai dari eksterior dan interior, serta platform baru TNGA-C, mesin anyar berkode M20A-FKS, tidak ketinggalan teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense generasi ketiga atau TSS 3.0.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) berharap, dengan model barunya ini muncul, target penjualan juga bisa meningkat dibanding generasi sebelumnya yang mampu terjual sebanyak 120 sampai 150 unit per bulan pada 2020 dan 2021.

"Sebenarnya, kalau produk baru muncul, kita berharap bisa naik di atas 200 sampai 250 unit per bulan, dan mudah-mudahan supply cukup," jelas Anton di sela-sela peluncuran all new Voxy secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Voxy sendiri,merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) premium Toyota yang pertama kali diperkenalkan secara global pada 2001. Seiring dengan kebutuhan pelanggan di tingkat global, model ini terus dikembangkan hingga melahirkan tiga generasi, dengan generasi keempat yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Konsumen

Di pasar Tanah Air, Voxy mulai diperkenalkan pada tahun 2017 sebagai penerus NAV1 di segmen High MPV yang tampil dengan desain eksterior lebih sporty dan stylish. Sejak itu, model facelift dari generasi ketiga di global ini dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia karena memiliki kabin yang luas, kenyamanan premium, dan fleksibel dalam mendukung berbagai macam aktivitas.

Sementara itu, untuk generasi baru Toyota Voxy di Indonesia ini sudah terlebih dahulu dibuka keran pemesanannya sebelum peluncuran resmi. Sedangkan untuk segmen Voxy ini, ke depan akan terus berkembang dan tidak hanya didominasi oleh pembeli berumur 40 tahun ke atas.

"Tren ke depan, akan ada tambahan lagi, konsumen lebih muda, pioner enterpreuner. Mereka lebih suka dengan teknologi baru, suka dengan produk yang stylish," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.