Sukses

Motor Listrik Ini Siap Antar Paket ke Rumah Konsumen

Hal tersebut juga turut dimanfaatkan oleh Lazada Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) dalam menyediakan motor listrik sebagai frontliner untuk pengiriman paket.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran kendaraan listrik di Indonesia baik segmen kendaraan roda empat atau roda dua, tidak hanya menyasar untuk penggunaan pribadi semata.

Tetapi, hal tersebut juga turut dimanfaatkan oleh Lazada Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) dalam menyediakan motor listrik sebagai frontliner untuk pengiriman paket.

Upaya kerjasama kedua belah pihak tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung Program Langit Biru Pemerintah Indonesia untuk mengurangi tingkat emisi yang dihasilkan dari kendaraan bermotor dengan mesin konvensional.

"Dengan armada #BlueVehicle yang juga merupakan warna utama kami, kerja sama dengan Smoot ini sekaligus menjadi wujud upaya kami dalam penawaran solusi logistik berkualitas bagi bisnis di Indonesia serta penyediaan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan bagi para frontliner di Lazada Logistics, yang merupakan garda depan pengiriman paket," jelas Philippe Auberger, Chief Logistic Officer Lazada Indonesia, melalui keterangan resminya.

Sementara itu, kolaborasi mereka juga mendapat perhatian dari Smoot, di mana menurut Irwan Tjahaja, Founder and CEO PT Smoot Motor Indonesia, menjelaskan melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam menuju energi yang lebih hijau.

"Dengan beralih ke Smoot Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, frontliner Lazada Logistics dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-har," tambah Irwan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Langkah Pertama Berkolaborasi dengan Pihak Ketiga

Bagi e-commerce ini, kerjasama mereka dengan motor listrik ini bukan hal yang pertama. Pasalnya, sebelum ini mereka juga telah berkolaborasi dengan beberapa pihak unyuk penyediaan mitra kurir dan armada sepeda untuk pengiriman paket ke pelanggan yang berada di area Jakarta dan Bandung.

Pengguna Smoot Motor bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi dan kemudian melakukan penukaran baterai motor dengan mudah di ratusan lokasi penukaran baterai (SWAPPoin) yang tersedia di berbagai lokasi strategis di Jakarta, seperti di Alfamart, Alfamidi, dan Shell.

3 dari 3 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.