Sukses

Keuntungan Suzuki di Sepanjang 2021 Tembus USD 22 Miliar

Penjualan mobil Suzuki di sepanjang 2021 tergolong perkasa. Pasalnya, selama setahun lalu mereka berhasil meraup keuntungan lebih dari USD 22 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil Suzuki di sepanjang 2021 tergolong perkasa. Pasalnya, selama setahun lalu mereka berhasil meraup keuntungan lebih dari USD 22 miliar.

Berdasarkan informasi dari rideapart, untuk penjualan mobil sepanjang 2021 Suzuki sukses membukukan angka USD 21 miliar. Sedangkan untuk penjualan motornya, mereka mengumumkan bahwa berhasil meraih cuan sebesar USD 1,5 miliar.

Dengan pencapaian tersebut, Suzuki juga membeberkan bahwa pertumbuhan yang berhasil diraih meningkat sebesar 18,3 persen dari tahun sebelumnya untuk segmen mobil.

Sementara segmen motor, mereka juga mencatat peningkatan sebesar 26,3 persen dari tahun sebelumnya.

Di balik perolehannya tersebut, Suzuki, menjelaskan bahwa pasar Asia menjadi salah satu faktor pendukung yang penting.

Menurut mereka, pasar Asia begitu bergantung pada sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari dibandingkan belahan dunia barat di mana mereka memang lebih memilih kendaraan roda empat.

Jika diuraikan, dari pasar Asia tersebut mereka menjual 975 ribu kendaraan. Negara India menjadi tulang punggung mereka karena sukses melepas 437 ribu sepeda motor dengan mencatatkan peningkatan 16 persen dibandingkan tahun 2020.

Setelah India, Cina juga menjadi kantong penjualan terbesar Suzuki. Pada negara ini, mereka berhasil menjual sebanya 315 ribu unit dan mengalami peningkatan sebesar 9,4 persen.

Negara ketiga yang menjadi andalan Suzuki dalam memasarkan produknya adalah Filipina, dengan torehan penjualan sebesar 117 ribu dengan peningkatan sebesar 21 persen.

Sementara untuk Jepang, mereka hanya berhasil menjual kendaraan sebanyak 42 ribu unit dengan mencatat pertumbuhan sebesar 7 persen. Sedangkan sisanya, beberapa ribu unit berasal dari Thailand, Indonesia dan Vietnam.

Dari beberapa model yang sudah diluncurkan, model skutik mereka seperti Burgman menjadi penopang utama, yang diikuti oleh Suzuki Gixxer 250 serta dilengkapi dengan model Suzuki Avenis 125.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Nex Jadi Kendaraan Di Sirkuit Mandalika

Guna mendukung mobilitas untuk tim Suzuki Ecstar MotoGP di paddock Sirkuit Mandalika, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan lima unit sepeda motor yang terdiri dari dua unit NEX II dan tiga unit NEX Crossover untuk digunakan selama tes pramusim, dan balapan bulan maret mendatang.

Pemilihan skutik asli buatan Indonesia tersebut didasari oleh kebutuhan para pembalap dan tim akan kendaraan yang kompak, ringan dan lincah bermanuver untuk memudahkan segala aktifitas selama berada di dalam area sirkuit.

Kendaraan yang digunakan ini, memiliki penampilan design livery khusus dengan mengkolaborasikan warna khas Team Suzuki Ecstar MotoGP dengan motif batik, sehingga terlihat impresif sekaligus menonjolkan kebanggaan terhadap salah satu karya seni dan budaya khas Indonesia tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Sirkuit Formula E Dilarang di Monas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.