Sukses

Ganti Oli Secara Berkala agar Performa Kendaraan Selalu Terjaga

Oli atau pelumas menjadi sangat penting untuk menjaga performa kendaraan, baik mobil ataupun motor

Liputan6.com, Jakarta - Oli atau pelumas menjadi sangat penting untuk menjaga performa kendaraan, baik mobil ataupun motor. Dengan begitu, memelihara mesin dengan menggunakan oli yang baik dan tetap menjadi wajib bagi pemilik roda empat atau roda dua.

Selaian itu, melakukan penggantian oli secara berkala, juga akan membantu mencegah terjadinya endapan dan kerak di mesin. Pasalanya, seiring berjalannya waktu, kemungkinan oli untuk tidak efektif dalam menstabilkan suhu dan melindungi bagian-bagian penting mesin bisa terjadi.

Alvin Suwarna, Direktur dari PT Sumber Suwarna Unisindo, sebagai distributor resmi PTT Lubricants Indonesia menjelaskan apabila mesin kendaraan kendaraan berjalan normal, jarang terpikirkan bahwa olinya memang baik dalam menjaga perawatan mesin kendaraan tersebut.

"Namun apabila ada masalah pada mesin, hal utama yang disalahkan biasanya langsung tertuju pada apa jenis oli yang digunakan," jelasnya, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (16/2/2022).

Berdasarkan pernyataan tersebut, meskipun dipandang sebelah mata, oli memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu mesin beroperasi, bahkan dapat dikatakan menjadi salah satu komponen yang sangat vital d idalam mesin.

Sementara itu, PTT Lubricants memiliki produk seperti Performa Series untuk oli mesin mobil bensin, Dynamic Series untuk oli mesin mobil diesel, Challenger Series untuk oli mesin sepeda motor, dan Automat Series untuk oli transmisi otomatis.

Selain itu, tersedia juga perawatan kendaraan lainnya seperti minyak rem, cairan pendingin hingga additive booster. Dan ada pula produk industrial Lubricants seperti : Oli gear, Oli Hidrolik, Oli Compressor, Oli HTO, Gemuk, dan lainnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Oli

Kemampuan oli mesin bensin (Performa) dan mesin diesel (Dynamic) PTT Lubricants diklaim memiliki ketahanan hingga 10.000 km atau 12 bulan. Sedangkan oli mesin sepeda motor (Challenger) memiliki ketahanan hingga 5.000 km / 3 bulan.

“Research and development PTT Lubricants Performa Series berhasil menghasilkan teknologi EVOTEC dan Smart Molecule yang bekerja secara pintar di dalam kendaraan untuk memberikan akselerasi respon yang baik, perlindungan mesin secara maksimal, dan irit bahan bakar; sehingga memberikan kenyamanan berkendara di setiap perjalanan," tegasnya.

Untuk Dynamic Series memiliki teknologi DDL Booster dan Clean and Lock Technology yang memastikan kebersihan menyeluruh untuk mesin diesel dan cocok digunakan untuk diesel sampai dengan bahan bakar B30.

Challenger series dilengkapi dengan additive Molybdenum yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan melindungi mesin dari gesekan dalam berkendara yang eksrim.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.