Sukses

Emak-Emak Berulah Lagi, Coran Jalan Masih Basah Diterobos Juga

Tingkah laku emak-emak di jalan raya dapat dengan mudah ditemui di media sosial. Aksi viral yang terakhir adalah menerobos coran yang masih basah.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah laku emak-emak di jalan raya dapat dengan mudah ditemui di media sosial. Aksi viral yang terakhir adalah menerobos coran yang masih basah.

Video yang memperlihatkan momen ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa (15/2/2022). "Seorang Ibu nekad terobos jalan cor basah dan dimarahi pekerja proyeknya," tulis akun tersebut.

Tak Punya Pancasila

Awalnya terlihat ada emak-emak penunggang motor bebek menerobos jalan basah baru dicor. Motornya pun terjebak dicor yang masih basah dan emak-emak tadi tampak kerepotan mendorong atau menariknya.

Kejadian ini membuat pekerja proyek marah dan menasehati emak-emak tadi. Bahkan emak-emak tersebut disebut tak memiliki jiwa Pancasila.

"Ini pelakunya dari kemarin-kemarin. Sudah tahu ditutup, kenapa diteruskan ibu punya otak gak," kata pekerja proyek.

"Ini barang (jalan) mahal harganya, gak punya Pancasila sama sekali ibu ini," tambahnya.

Mendapat wejangan dari pekerja proyek, emak-emak tadi hanya terdiam. Ia tampak kebingungan karena motornya terjebak di coran basah. Beberapa kali ia berusaha menarik atau mendorongnya, namun usahanya tak berhasil.

"Sudah tahu di situ lembek kenapa tembus sampai di sini gak punya adat sama sekali," katanya lagi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MajelisKopi08 (@majeliskopi08)

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2,9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikutan marah dengan aksi emak-emak terobos jalan basah baru dicor.

"Biarin aje ga ush ditolongin, gergetan w juga liyatnya," tulis @eem_kurnia

"Itu jln knp tdk di beri palang , agar tdk ada yg bisa melintas utk sementara waktu," jelas @haryonooo_1

"Harusnya separuh2 pak ... biar masyarakat bisa lewat .. jgn jga kali marah2 bukan ditolong . Bapak2 ni aneh," komentar @ratu.kopigayo

"Lagi mikir kena nya di sila ke brp," tulis @fansuri_azra

"Biarin pak jangan di tolongin itu si ibu nya biar si ibu sm motor nya jadi monumen Pancasila itu di jalan," jelas @meliala.teaa

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.