Sukses

Waduh, Atap Toyota Avanza Dipakai untuk Angkut Dua Sepeda Motor

Toyota Avanza disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat karena mudah ditemui di jalanan. Selain digunakan sebagai mobil keluarga, LMPV satu ini menjadi andalan pengusaha travel.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat karena mudah ditemui di jalanan. Selain digunakan sebagai mobil keluarga, LMPV satu ini menjadi andalan pengusaha travel.

Bahkan uniknya tak hanya penumpang, tetapi juga barang berukuran besar yang dimuat. Seperti Avanza dalam video unggahan akun TikTok @benisaputra2307 pada Jumat (11/2/2022) yang mengangkut dua motor matik sekaligus.

Angkut Motor

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama Benisaputra2307, awalnya terlihat Avanza berwarna silver sedang diparkir. Ada dua orang pria yang naik ke atas atap Avanza, keduanya tengah menaikkan motor matik.

Ya, ada dua motor matik yang akan dinaikkan ke atap Avanza. Setelah ditali agar tak jatuh, dua motor itu ditutupi dengan terpal berwarna biru.

Ketika semua persiapan sudah selesai, Avanza tersebut langsung dikendarai menuju tempat tujuan. Karena sepeda motor tadi dimensi Avanza jadi lebih tinggi dari standarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

@benisaputra2307 AVANZABAPAK#fypシ #fyp #lsntrans #lovestorynot #sdt_group #travelindonesia #travel_lampung_jakarta #tiktoktravel #tiktoklampung #teamcasper ♬ suara asli - Benisaputra2307
3 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo dengan muatan Avanza tersebut.

"mantap om,besok ganti an di muatin mobil atas nya om," tulis masjul875

"bukan bus ALS aja yg gendong motor trnyata Avanza jga.. hebat ya avanza," jelas putragalunggung

"terlalu memaksakan mase," komentar GAJAHBLEDUK

"sy kira cuma travel Sulawesi aja yg muatanya overload," tulis Black-3NR

"bang aku besok memaketkan dump truk bisa kan," jelas pedagang

 

4 dari 5 halaman

Aturan Terkait

Pada dasarnya MPV Avanza boleh dipakai untuk mengangkut barang. Hanya saja tak boleh berlebihan dan harus memenuhi beberapa syarat. Menurut aturan PP 74/2014 pasal 10 ayat 2 dan 3 syarat tersebut meliputi:

a. tersedia ruang muatan dan/atau tempat muatan yang dirancang khusus;

b. barang yang diangkut sesuai dengan ruang muatan; dan

c. jumlah barang yang diangkut tidak melebihi daya angkut sesuai dengan tipe kendaraannya

Sumber: Otosia.com

 

5 dari 5 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.