Sukses

Wara-wiri di Sirkuit Mandalika, Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Skutik Bikinan Lokal

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan lima unit sepeda motor yang terdiri dari dua unit NEX II dan tiga unit NEX Crossover

Liputan6.com, Jakarta - Tes pramusim MotoGP 2022 telah dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, akhir pekan lalu, 11 hingga 13 Februari 2022. Para pembalap motor dunia telah menjajal sirkuit yang akan menjadi salah satu seri balapan motor paling bergengsi.

Guna mendukung mobilitas untuk tim Suzuki Ecstar MotoGP di paddock Sirkuit Mandalika, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan lima unit sepeda motor yang terdiri dari dua unit NEX II dan tiga unit NEX Crossover untuk digunakan selama tes pramusim, dan balapan bulan maret mendatang.

Pemilihan skutik asli buatan Indonesia tersebut didasari oleh kebutuhan para pembalap dan tim akan kendaraan yang kompak, ringan dan lincah bermanuver untuk memudahkan segala aktifitas selama berada di dalam area sirkuit.

Kendaraan yang digunakan ini, memiliki penampilan design livery khusus dengan mengkolaborasikan warna khas Team Suzuki Ecstar MotoGP dengan motif batik, sehingga terlihat impresif sekaligus menonjolkan kebanggaan terhadap salah satu karya seni dan budaya khas Indonesia tersebut.

Teuku Agha, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, menjelaskan pihaknya sangat senang akhirnya Joan Mir, Alex Rins dan seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP datang ke Lombok untuk melakukan tes pramusim, menjajal Sirkuit Mandalika, serta mempersiapkan balapan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan di musim MotoGP 2022.

"Tentunya kami menyambut semangat mereka dengan memberikan dukungan, seperti menyediakan 5 unit sepeda motor yaitu NEX II dan NEX Crossover untuk keperluan mereka di dalam paddock sirkuit," ujar Teuku Agha.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Suzuki NEX II dan NEX Crossover merupakan sepeda motor skuter bertransmisi otomatis yang dibekali oleh mesin 115cc Fuel Injection dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang memberikan keseimbangan performa serta efisiensi terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

Dimensi yang kompak dan bobot yang ringan dirancang untuk kelincahan pengendara dalam beraktifitas. Fitur Easy Start System yang dimiliki juga menambah kemudahan serta kepraktisan pada setiap saat akan digunakan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini