Sukses

Habiskan Rp6 Juta untuk Swab PCR di Mandalika, Ini Klarifikasi Fotografer MotoGP

Digelar di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, melakukan tes swab PCR menjadi kewajiban bagi semua yang terlibat dalam tes pramusim ini

Liputan6.com, Mandalika - Gelaran MotoGP siap dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun untuk tes pramusim balapan motor paling bergengsi di dunia ini, sudah dilangsungkan sejak Jumat (11/2/2022).

Digelar di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, melakukan tes swab PCR menjadi kewajiban bagi semua yang terlibat dalam tes pramusim ini. Salah satunya, adalah fotografer MotoGP, Gareth Harford yang juga tengah bertugas.

Setiba di Tanah Air, ia hendak membagikan keindangan pemandangan alam di Lombok, tapi terselip kisah yang cukup menggelitik, yaitu ia harus merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan swab PCR dari tempat keberangkatan hingga ke pulau yang berjuluk Seribu Kubah tersebut.

"310 poundsterling Inggris (Rp6,02 juta) sudah saya keluarkan untuk tes swab PCR dan masih ada dua tes lagi," tulis Gareth di akun Instagram resminya.

Namun, sang fotografer kemudian mengklarifikasi ungghannya tersebut. Uang sebesar Rp6 juta ini, dikeluarkan bukan untuk sekali swab PCR tapi hasil akumulasi dari seluruh tes yang ia jalani selama di perjalanan.

"Saya mau mengklarifikasi, 350 poundsterling bukan untuk sekali tes PCR di Lombok. Itu merupakan biaya semua tes sejak saya meninggalkan Inggris," ujarnya seperti yang diunggah di Instagram story miliknya, dilihat Jumat (11/2/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kotornya Motor dan Helm Pembalap KTM Saat Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, sudah dimulai sejak hari ini, Jumat (11/2/2022). Hujan yang mengguyur wilayah Lombok di pagi hari membuat lintasan basah.

Selain basah, lintasan juga kotor karena debu. Alhasil jalannya tes pramusim MotoGP 2022 sempat dihentikan sementara untuk pembersihan lintasan.

Kondisi lintasan yang basah membuat motor pembalap menjadi kotor. Sepertinya tak cuma motor, wearpack yang dikenakan pembalap termasuk helm, sarung tangan, dan juga sepatu balap juga kotor.

Foto kotornya motor dan helm pembalap MotoGP dibagikan akun Instagram @tommymotogpracingservices. Dirinya mengunggah foto motor dan helm pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder.

Dalam unggahannya, ia menampilkan perbedaan foto motor sebelum dan setelah melakukan pengetesan. Terlihat jelas motor bernomor 33 itu dipenuhi debu dan kotoran yang menempel.

3 dari 3 halaman

Infografis Journal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.