Sukses

Kocak Abis, Aleix Espargaro Meniru Gaya Emak-Emak Bonceng Tiga pakai Motor Balap

Istilah the power of emak-emak memang sangat melekat di Indonesia.

Liputan6.com, Mandalika - Istilah the power of emak-emak memang sangat melekat di Indonesia. Biasanya, kelakuan pengendara motor wanita yang sering dilakukan, adalah sein kiri belok kanan, berhenti di sembarangan tempat, dan juga mengendarai motor lebih dari dua orang alias bonceng tiga.

Hal tersebut, ternyata juga diketahui oleh pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang saat ini tengah berada di Indonesia, tepatnya di Lombok untuk menjalani uji coba pramusim MotoGP di 2022 di Sirkuit Mandalika. Bahkan, ia juga memparodikan gaya bonceng tiga menggunakan motor balapnya, dan diunggah di akun media sosialnya.

Dilihat dari akun instagram @aleixespargaro pembalap bernomor 41 ini memparodikan foto emak-emak yang membonceng banyak anak kecil. Bersama dua mekaniknya, Espargaro menaiki motor RS-GP di garasi dan menuliskan lengkap dengan caption The Power of Emak-Emak.

"The power of Emak-Emak versi MotoGP! Jangan dicoba di rumah ya! Ini hanya di Indonesia! #IndonesianStyle #Indonesia," tulisnya dalam bahasa Inggris sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Jumat (11/2/2022).

Unggahannya tersebut, kemudian dibanjiri oleh komentar dari pengguna dunia maya. Ada yang merasa terhibur, tapi ada juga yang heran, dari mana Aleix Espargaro mempelajari jargon emak-emak yang memang hanya ada di Indonesia tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar netizen

"Jajajaja 🤣 Emak-emak power," tulis akun @dimaspratama20 yang juga merupakan pembalap kebanggan Indonesia.

"welcome to wkwk land," sambung akun @maru_devanio

"Sapa yg ngajarin wkwkwk," tambah akun @bindibin.xx

"Perpaduan pembalap dgn kearifan lokal...😂😂🇮🇩🇮🇩," pungkas akun @bedjo_aldo545

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.