Sukses

Motor Baru SYM Siap Ramaikan Pasar Skutik Retro, Intip Bocoran Spesifikasinya

Pasca kemunculan skuter retro Yamaha Fazzio beberapa waktu lalu, pabrikan lain yang tidak tinggal diam adalah SYM. Mereka telah menyiapkan satu model terbarunya dengan desain dan fitur yang tak kalah canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kemunculan skuter retro Yamaha Fazzio beberapa waktu lalu, pabrikan lain yang tidak tinggal diam adalah SYM. Mereka telah menyiapkan satu model terbarunya dengan desain dan fitur yang tak kalah canggih.

Model yang diberi nama 4MICA hadir dengan bentuk atraktif dan mengedepankan nuansa retro pada desainnya.

Salah satu keunikannya adalah pada bagian depan, di mana model ini hadir dengan lampu tunggal bulat yang ke tal dengan aura motor klasik.

Klaim dari pabrikan, skuter retro ini hadir dengan tingkat kepraktisan yang lebih baik dari para pesaingnya. Desain kursi belakang terbagi menjadi dua yang bisa diperuntukkan untuk membawa barang atau menjadi sandaran bagi pengendaranya.

Tidak hanya itu, keleluasaan dalam membawa barang juga ditempatkan pada arra tengah di mana foot deck memiliki dimensi yang cukup luas lantaran dibekali area seluas 410 mm.

Dengan desain tersebut memungkinkan penggunanya bisa menempatkan barang bawaan yang lebih banyak lagi sehingga mampu mengakomodir segala kebutunannya.

SYM 4MICA ini dibekali dengan mesin silinder tunggal 4-tak berkubikasi 150 cc dan berpendingin radiator. Namun, mengenai besaran tenaga yang dihasilkan belum diinformasikan secara resmi oleh pabrikan.

Berbekal desain yang kompak, skutik ini memiliki bobot 125 kg dan sudah dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan serta tromol di bagian belakang. Pabrikan juga menghadirkan fitur tambahan sistem pengeraman ABS untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha Fazzio Meluncur di Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan model skutik terbarunya, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Motor anyar pabrikan berlambang garpu tala ini, menjadi awal dari jajaran produk yang bakal masuk kategori Classy Yamaha.

Dijelaskan Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM, yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan gaya hidup pengguna sepeda motor di Tanah Air.

"Maka, kami menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus. Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha," jelas Morimoto, dalam launching yamaha Fazzio, yang ditayangkan di akun resmi youtube Yamaha Indonesia, Senin (17/1/2022).

Yamaha Fazzio ini, didukung dengan teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid, dan teknologi yang saat ini sudah banyak tertanam di line-up pabrikan asal Jepang lainnya, yaitu Yamaha Motorcycle Connect.

3 dari 3 halaman

Infografis Optimisme Revisi UU Cipta Kerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.