Sukses

Top 3: Formula Ester pada Oli Mesin dan Suzuki GSX150 Bandit Setop Produksi

Informasi terkait formula ester yang efektif membuat oli mesin X-Ten menjadi tahan lama membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait formula ester yang efektif membuat oli mesin X-Ten menjadi tahan lama membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai pemerintah yang memperpanjang relaksasi PPnBM mobil baru, serta Suzuki GSX150 Bandit yang setop produksi, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Formula Ester Bikin Oli Mesin Ini Tahan Lama

Guna menjadikan X-Ten sebagai oli mesin berdaya tahan tinggi, PT Surganya Motor Indonesia menggunakan ester sebagai bahan dasarnya. Hasil pengujian, racikan baru ini membuat oli X-Ten membuat tarikan lebih enteng dan mampu melindungi mesin lebih lama.

Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia, Wisnu Satriya mengatakan oli X-Ten dengan kandungan ester akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan. Sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pemerintah Resmi Perpanjang Relaksasi PPnBM Mobil Baru 2022

Perpanjangan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) resmi diberlakukan oleh pemerintah untuk periode 2022.

Aturan terkait kebijakan tersebut, tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 5/PMK.010/2022 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah, berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022 yang ditetapkan pada 2 Februari 2022.

Dalam peraturan baru tersebut, berisi desain baru insentif yang disesuaikan dengan kondisi pemulihan sektor otomotif ke depan.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Hilang dari Website Resmi, Suzuki GSX150 Bandit Setop Produksi

Suzuki GSX150 Bandit, menjadi salah satu model andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen motor sport telanjang 150cc. Motor ini, menggunakan platform yang sama dengan Suzuki GSX-S150, namun dengan konsep desain yang berbeda satu sama lain.

Namun saat ini, Suzuki GSX150 Bandit ini, ternyata sudah tidak terpampang di website resmi Suzuki Indonesia. Biasanya, jika sudah tidak terpampang di situs resmi, pertanda model tersebut akan berhenti produksi dan tidak akan dijual lagi alias discontinue.

Mencoba mengkonfirmasi hal tersebut, Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Departement Head PT SIS menjelaskan, Suzuki GSX150 Bandit memang saat ini sedang dihentikan produksinya. Namun, model tersebut masih tetap dijual oleh pabrikan berlambang huruf S ini.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini