Sukses

Semakin Mudah, Jual Beli Kendaraan Lewat Online Bisa Dilakukan di Mal

PT Lucas Dital Indonesia kemudian menghadirkan aplikasi jual beli online. Tidak hanya itu, fasilitas ini juga hadir di beberapa mall di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 membuat perilaku masyarakat berubah, termasuk ketika hendak membeli kendaraan. Cara online atau melalui aplikasi kini semakin menjadi pilihan, seiring mobilisasi kegiatan yang dibatasi untuk mengurangi penularan virus yang berasal dari Cina ini di Indonesia.

Melihat kondisi tersebut, PT Lucas Dital Indonesia kemudian menghadirkan aplikasi jual beli online. Tidak hanya itu, fasilitas ini juga hadir di beberapa mal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi untuk semakin memberikan kemudahan bagi calon konsumen yang ingin bertransaksi secara cepat.

Andry Ciu, Direktur PT Lucas Digital Indonesia menjelaskan, Lucas hadir untuk memudahkan pelanggan untuk menjual dan membeli mobil dari berbagai merek yang tersedia di Indonesia.

"Kami memang seperti perpanjang diler mobil baru di Indonesia. Tidak ada lagi yang namanya loss sale karena konsumen bisa memilih berbagai merek mobil dan bisa menjual semuanya dengan mudah," jelas Andry di Lucas Point, Puri Indah Mall, Selasa (8/2/2022).

Sebagai tahap awal, selain di Puri Indah Mall, Lucas juga hadir di mal Ambasador Kuningan, mal Metropolitan Bekasi, dan Supermal Karawaci.

Selain itu, pelanggan yang menggunakan aplikasi ini, bisa dengan mudah mengetahui harga mobil dengan harga transparan, proses yang cepat dan juga aman. Pelanggan yang ingin mengganti mobil, bisa langsung mendapatkan estimasi harga untuk kendaraaan lamanya dan juga langsung menerima hasil penjualannya secara cepat ke rekening yang dituju.

"Jadi, banyak pelanggan juga yang menggunakan kendaraan lama untuk down payment (DP). Jadi, mereka hanya tinggal membayar selisih harga dari mobil lama ke mobil baru," tegasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses transaksi

Sementara itu, untuk prosesnya juga mudah dan bisa dimulai dengan melakukan inspeksi gratis secara online atau langsung datang ke outlet. Proses inspeksi yang dilakukan tidak akan dikenakan biaya, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses penjualan sampai dengan uang diterima pelanggan estimasinya membutuhkan waktu total sekitar 60 menit.

Berbicara perluasan bisnis, dalam waktu dekat Lucas akan menambah titik inspeksinya di beberapa daerah. "Dalam waktu dekat kami akan membuka kembali beberapa outlet di beberapa lokasi. Kami berharap dengan hadir di beberapa lokasi akan semakin mempermudah pelanggan yang ingin bertransaksi," tutup Andry.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.