Sukses

Ridwan Kamil Ingatkan Pentingnya Kolaborasi Komunitas Otomotif

Rangkaian pertama Road to IMX 2022, yaitu BDG Meetup Eps #1 “The Biggest European-American Meetup” berlangsung meriah di Balarea Summarecon, Bandung, Sabtu 5 Februari 2022.

Liputan6.com, Bandung - Rangkaian pertama Road to IMX 2022, yaitu BDG Meetup Eps #1 “The Biggest European-American Meetup” berlangsung meriah di Balarea Summarecon, Bandung, Sabtu 5 Februari 2022. Ajang pemanasan menuju puncak IMX 2022 pada 1-2 Oktober mendatang ini berkolaborasi dengan komunitas New Eyes Community Indonesia (NECI 03).

Kemeriahan acara berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 14.30 WIB di Balarea Lama, Summarecon, Gede Bage, Bandung dengan protokol kesehatan yang ketat. Mendatangkan berbagai car enthusiast pecinta mobil keluaran Eropa dan Amerika. Mulai dari Mercedes-Benz, BMW, Chrysler, Porsche, Ferrari, Mini, Volkswagen, Citroen, Fiat dan beberapa merek kendaraan lainnya. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum NECI 03 Rully Heryadi menyebut, gelaran meetup terbesar di Indonesia khusus para pecinta mobil Eropa dan Amerika ini mampu menyedot animo tinggi, serta sukses karena didukung oleh komunitas yang sangat solid.

“Antusiasme di gelaran BDG Meetup bahkan sudah terasa dari jauh-jauh hari. Kali ini sebanyak ratusan mobil keluaran Eropa dan Amerika memadati lokasi venue di areal Summarecon Bandung. Paling dinantikan tentunya ajang sell and buy car, parts dan accesories dari puluhan booth partner. Karena kolektor atau anggota klub Mercedes-Benz bisa menemukan komponen-komponen langka. Selain itu, untuk pengunjung umum yang tertarik dengan mobil Eropa-Amerika kita juga menyediakan sell and buy car dengan mobil berkualitas yang jarang ditemukan di event lainnya. Selain itu dukungan dari NMAA membuat gelaran NECI 03 kali ini semakin bermakna, ini bentuk komunitas mobil di Indonesia sangat solid," ujar Rully menambahkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontes Modifikasi

Kegiatan lain di dalam BDG Meetup Eps #1, yang merupakan Road to IMX 2021 serie perdana ini diantaranya kontes modifikasi antar mobil Amerika dan Eropa, kuliner, kontes foto, donasi dan tentunya berbagai door prize, serta yang paling dinantikan adalah pengumuman pemenang 2 Golden Ticket NMAA TOP 50 IMX 2022 yang berhasil diraih oleh mobil Mercedes Benz CLK W209 milik Dandi dan mobil Chevrolet Camaro Z-28 milik Ajo. Kedua pemenang Golden Ticket ini pun mendapatkan hadiah produk dari Belkote. Dalam acara kali ini juga menghadirkan beberapa mobil terbaik milik tokoh otomotif seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga sebagai pecinta otomotif turut hadir dan dalam sambutannya ia mengatakan “Perputaran ekonomi acara otomotif di Jawa Barat yang meliputi mobil & motor bisa mencapai lebih dari 1 triliun rupiah dalam satu tahun dimana seluruh pihak atau stakeholder yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara otomotif seperti hotel, pengusaha UMKM, kuliner hingga pihak Event Organizer akan ikut merasakan dampak positifnya”, ujar Ridwan Kamil dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Kang Emil juga berpesan jika seharusnya para komunitas otomotif senantiasa berkolaborasi bukan berkompetisi sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif.

Rangkaian Road to IMX 2022 diselenggarakan pada 2-3 Oktober 2022 dimulai di bertepatan gelaran BDG Meetup European-American, dilanjut lokasi venue di Jakarta Edu Town (25-27 Maret), dan Mall Taman Anggrek (23-24 april). Kemudian berlanjut ke Pantai Indah Kapuk (20-22 Mei), Surabaya (10-12 Juni), dan Bali (12-14 Agustus) sebagai rangkaian penutup.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.