Sukses

Apple Mulai Patenkan Teknologi Sunroof untuk Mobil Pintar

Kabar terkait kehadiran mobil pintar besutan raksasa telekomunikasi, Apple, semakin dekat dengan kenyataan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kehadiran mobil pintar besutan raksasa telekomunikasi, Apple, semakin dekat dengan kenyataan. Baru-baru ini perusahaan yang didirikan mediang Steve Jobs dilaporkan tengah mematenkan teknologi untuk sunroof yang akan dipakai pada mobil pintar.

Hal ini diketahui setelah paten tersebut beredar di dunia maya. Salah satunya diangkat oleh Sina, media lokal Cina yang memamerkan teknologi tersebut dalam sebuah desain paten.

Dalam desain paten tersebut, teknologi yang nantinya akan disematkan pada sunroof membuat cahaya yang masuk ke dalam kabin bisa disesuaikan sesuai keinginan pengemudi.

Untuk bisa memanfaatkan fitur tersebut, pengemudi dapat menyesuaikannya hanya dengan satu sentuhan tombol yang ditempatkan di kompartemen depan.

"Area tembus cahaya variabel beralih dari keadaan gelap ke keadaan terang saat unit panel bergerak dari posisi tertutup ke posisi terbuka, dan area tembus cahaya variabel beralih saat unit panel bergerak dari posisi terbuka ke posisi tertutup," jelas paten tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Meluncur 2025

Masih dalam paten tersebut, dikabarkan teknologi ini mulai dikerjakan pada 1 Februari 2022. Namun, hal tersebut bukan berarti Apple akan segera memproduksi secara massal komponen pintar tersebut.

Melalui paten yang didaftarkan, menandakan bahwa keseriusan perusahaan asal Amerika Serikat ini untuk mengembangkan mobil pintar yang akan mereka luncurkan pada masa yang akan datang.

Menurut informasinya, mobil pintar dari Apple akan memulai debutnya pada 2025.

Untuk memuluskan langkah tersebut, Apple, juga saat ini tengah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai pihak ketiga untuk memasok beberapa komponen penting dalam perakitan mobil pintar tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.