Sukses

Tanggapan Komunitas Pencinta Yamaha Usai Menjajal Fazzio

Setelah meluncurkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected pada awal 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak media, blogger, dan komunitas 125 cc Yamaha untuk menjajal skutik terbarunya di kota Bogor, 3 – 4 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected pada awal 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak media, blogger, dan komunitas 125 cc Yamaha untuk menjajal skutik terbarunya di kota Bogor, 3 – 4 Februari 2022.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh dari berbagai komunitas motor Yamaha untuk menjajal teknologi baru Blue Core Hybrid. Selain itu, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected bisa terhubung dengan smartphone berkat aplikasi Y-connect. Fitur ini pertama kali disematkan pada motor 125 cc Yamaha yang membantu pengendara selalu terhubung dengan motornya untuk mendapatkan informasi secara real time tentang kondisi sepeda motor, konsumsi bahan bakar, notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, dan rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu).

“Performa motornya beneran beda, karena teknologi Blue Core Hybridnya bikin tarikan awal motor lebih responsif tapi tetap halus, dan yang bikin kaget hasil pengetesan konsumsi bahan bakar selama touring sangat irit, padahal kita lewatin jalanan macet dan gas rem terus. Terus desain rangka ditambah suspensinya yang sedikit keras itu ternyata membantu motor jadi tetap stabil apalagi pas kecepatan tinggi lewatin jalan rusak atau polisi tidur,” ungkap Bagas (24) salah satu peserta Fazzio Ride.

“Desainnya paling stylish dibanding motor 125 cc lainnya, bagasinya juga luas bisa cukup helm Fazzio. Ditambah fiturnya sudah sangat canggih dan mudah di connected ke handphone. Semoga aja bisa ciptakan yg bisa langsung baca whatsapp. Kalau performa motor Blue Core Hybrid ini enak buat riding jarak jauh, pengeremannya juga stabil banget dibawa lari 100 km dan rem mendadak masih oke. Keren Yamaha Fazzio!,” ungkap Hesty (29), komunitas Mio Club (MCI) Depok.

Setelah city touring, peserta juga mengikuti workshop Blue Core Hybrid dan berbagai challenge menarik. Mereka juga diperkenankan membawa banyak barang bawaan, seperti baju pengganti, sepatu, dan berbagai barang bawaan lainnya yang dapat ditempatkan pada bagasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang memiliki kapasitas 17,8 L yang menjadi yang terbesar di kelasnya dengan tambahan Double Hook Carabiner sebagai gantungan barang ganda di bagian depan dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aki Yamaha Fazzio Berada di Dek Bawah, Aman Buat Menerjang Banjir?

Skutik terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu Fazzio Hybrid Connected sudah disematkan teknologi Blue Core Hybrid. Teknologi tersebut membuat Yamaha Fazzio punya dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Di antaranya adalah tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start.

Electric Power Assist Start menggunakan aki untuk membantu mesin konvensional, dengan memberi tenaga tambahan di tiga detik tarikan pertama. Kemudian aki akan kembali terisi ketika motor digunakan berjalan atau saat kendaraan sudah melaju. Dengan bekal itu, akselerasi awal motor hybrid ini bisa lebih bertenaga dan halus saat membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Berbicara soal aki, perlu diketahui bahwa posisi aki Yamaha Fazzio berada di bawah dek kaki, sehingga muncul pertanyaan apakah aman saat terpaksa harus menerjang genangan air?

Manager Technical and Education YIMM Aji Handoko mengakui sudah melakukan pengujian terkait hal tersebut. 

"Meskipun posisi di bawah, aman. Dari hasil pengujian saat melewati banjir dan motor berhenti total, kita coba bongkar tempat aki. Aki masih kering, jadi motor berhenti bukan karena baterai terendam air. Walaupun dengan kondisi di Indonesia yang (bisa banjir) mencapai 30-40 cm," ungkap Aji saat media test ride Yamaha Fazzio di Bogor.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.