Sukses

Lykan Hypersport Disulap Jadi Mobil Ambulans

Dalam sebuah pameran otomotif di Dubai, mereka juga memamerkan mobil ambulans yang mengambil basis dari Lykan Hypersport.

Liputan6.com, Jakarta - Dubai tidak hanya dikenal dengan mobil-mobil eksotis yang dimiliki oleh setiap warganya. Tetapi, negara ini juga menggunakan supercar sebagai armada yang digunakan untuk patroli oleh pihak kepolisian setempat.

Tidak berhenti sampai di situ, kini, dalam sebuah pameran otomotif di sana, mereka juga memamerkan mobil ambulans yang tidak kalah canggih dengan armada kepolisiannya.

Tidak tanggung-tanggung, Lykan Hypersport yang merupakan salah satu mobil tercepat di dunia, kini disulap menjadi mobil ambulans sebagai fasilitas yang diberikan oleh negara.

Secara khusus, mobil ini memang tidak digunakan untuk mengangkut pasien di dalamnya. Hal ini dikarenakan kabin yang disediakan tidak begitu luas lantaran hanya muat untuk menampung dua orang di dalam.

Berdasarkan informasinya, mobil ini tidak digunakan untuk keperluan tersebut namun hanya diperuntukkan dalam situasi darurat lainnya.

"Dubai telah menjadi identik dengan segala sesuatu yang unik dan yang pertama di dunia. Peluncuran Hypersport Responder mencerminkan posisi unik Dubai sebagai salah satu kota terkemuka di dunia dalam bidang inovasi," jelas Khalifa bin Darrai, Kepala Eksekutif Dubai Corporation for Ambulance Service, dalam keterangan resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Skema Warna Khas Ambulans

Layaknya ambulans pada umumnya, tampilan Lykan Hypersport, juga telah mengalami perubahan dengan penggunaan warna khas ambulans yakni didasari warna putih dan dikombinasikan dengan warna merah dan biru.

Bicara spesifikasinya tidak ada perbedaan, masih menggunakan mesin yang sama di mana dipersenjatai dengan mesin enam silinder segaris berkubikasi 3.7 liter twin-turbocharged dan mampu memproduksi tenaga sebesar 740 tk.

Untuk melesat dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,8 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimal 395 kpj.

3 dari 3 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.