Sukses

Setelah Vario dan PCX, Honda Bakal Tanam Mesin 160 ke ADV?

Dengan sudah dibenamkan mesin tersebut ke dua model, yaitu PCX dan Vario, apakah jenama berlambang sayap mengepak ini juga bakal adopsi jantung penggerak tersebut ke ADV

Liputan6.com, Jakarta - Honda Vario 160 resmi diluncurkan di Tanah Air pada Rabu 2 Januari 2022. Model anyar ini dijual dengan dua tipe berbeda, yaitu CBS yang dilepas Rp 25,8 juta dan ABS Rp 28,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Honda Vario 160 ini menggendong mesin yang sama dengan PCX, yaitu berkapasitas 160cc 4 katup, dan teknologi Enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan.

Dengan sudah dibenamkan mesin tersebut ke dua model, yaitu PCX dan Vario, apakah jenama berlambang sayap mengepak ini juga bakal adopsi jantung penggerak tersebut ke Honda ADV?

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM belum bersedia menjelaskan lebih lanjut terkait rencana Honda ADV menggunakan mesin 160 ini.

"Kami masih fokus dulu di Vario 160. Kami pelajari kebutuhan konsumen ke depan seperti apa," tegas Thomas, saat ditemui di sela-sela peluncuran Honda Vario 160 di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/2/2022).

Sementara itu, Honda ADV memang baru dua tahun diluncurkan di Indonesia. Kemunculan skuter matik (skutik) petualang ini, dilakukan pada gelaran GIIAS 2019. Dilansir Greatbiker, Honda ADV 160 ini juga segera hadir, dengan mesin yang juga sama dengan PCX 160 dan tentu saja Vario 160.

Namun, untuk keseluruhan desainnya memang masih sama dengan model ADV yang dijual saat ini. Kabar lainnya lagi, model ini akan dilengkapi fitur terbaru, seperti sistem HSTC Honda Selectable Torque Control, seperti milik PCX 160.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Vario 125 Bakal Adopsi Tampang Vario 160?

Skuter matik (skutik) terbaru Vario 160 resmi dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Model terbaru dari pabrikan sayap mengepak ini, hadir dengan berbagai ubahan, mulai dari desain, teknologi dan fitur, serta performa, yang kini menggunakan mesin yang sama dengan PCX, yaitu unit 156,9 cc dengan 4 katup eSP+.

Berbicara desain, Honda Vario 160 juga mengadopsi tampang yang lebih sporty, dengan garis tajam yang mencolok dengan lampu utama mengadopsi LED proyektor.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM menjelaskan, desain baru Honda Vario 160 ini berdasarkan hasil survei kepada konsumen yang menginginkan memiliki skutik tersebut dengan versi yang lebih besar dan premium.

"Dari hasil survei kami, (konsumen) Vario 125 dan 150 berbeda karakter. Kami lihat Vario 150 atau 160 lebih ke arah skuter premium sporty. Sedangkan untuk 125 lebih ke penggunaan yang setiap hari atau daily use," jelas Thomas saat ditemui di sela-sela peluncuran All New Honda Vario 160, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Lanjut Thomas, seiring dengan kehadiran Vario 160 maka Vario 150 sudah tidak lagi dijual, dan berhenti diproduksi.

"Ya, betul (Vario 150 sudah tidak dijual). Stoknya masih ada? Ya, harapan kami sudah tidak tersedia, dan kami bisa segera memberikan 160 yang baru," tambah Thomas.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.