Sukses

Berubah Signifikan, Honda Vario 160 Ditargetkan Terjual Segini dalam Setahun

All new Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik terbaru pabrikan berlambang sayap mengepak ini hadir dalam dua tipe, yaitu CBS yang dijual Rp 25,8 juta dan ABS Rp 28,5 juta

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik terbaru dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini hadir dalam dua tipe, yaitu CBS yang dijual Rp 25,8 juta dan ABS Rp 28,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dengan ubahan signifikan dibanding pendahulunya, target penjualan Vario 160 setengah juta unit dalam setahun. 

"Untuk target penjualan all new Honda Vario 160 setahun itu 450 ribu unit," jelas Tetsuya Komine, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) di sela-sela peluncuran, Rabu (2/2/2022).

Ia juga memastikan saat ini pihaknya tengah fokus untuk memenuhi pasar dalam negeri. Sehingga, untuk ekpsor masih belum dilakukan, dan masih melihat kondisi ke depannya.

"Rencana ekspor, seperti yang selama ini selalu saya sampaikan kepada rekan semua, bahwa kami akan berusaha untuk bisa memenuhi jika ada permintaan dan keinginan dari negara lain," tegasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan, target untuk all new Honda Vario 150 ini juga sudah kembali ke periode sebelum pandemi.

Pasalnya, jika dilihat dari pasarnya juga sudah mulai bertumbuh.

"Marketnya sudah bertumbuh dari 2020, jadi target kami untuk Vario 160 ini kembali seperti saat sebelum terjadi pandemi," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Honda Vario 160

Sebagai informasi, All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.