Sukses

Penasaran dengan All New Honda Vario 160, Simak Dulu Spesifikasinya

All new Honda Vario 160 ini hadir dengan berbagai ubahan baru, baik dari segi desain yang terlihat lebih sporty dan premium, teknologi dan fitur terkini

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skutik semakin sengit dengan hadirnya model terbaru dari PT Astra Honda Motor ( AHM). Pabrikan asal Jepang ini menghadirkan produk terbarunya, all new Honda Vario 160.

All new Honda Vario 160 ini hadir dengan berbagai ubahan baru, baik dari segi desain yang terlihat lebih sporty dan premium, teknologi dan fitur terkini, serta mesin baru yang didasarkan milik Honda PCX.

Berbekal mesin kapasitas 160cc 4 katup, dan teknologi Enhanced Smart Power Plus (eSP+), berpendingin cairan.

Dengan spesifikasi tersebut, skutik mampu mengembuskan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7000 rpm.

"Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih yang dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporti pada All New Honda Vario 160, kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda, saat peluncuran all new Honda Vario 160, Rabu (2/2/2022).

Skutik ini tampil dengan lebih sporty, dengan ukuran bodi lebih besar dan karakter garis tajam yang menonjol.

Didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan teknologi

Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin menambah kesan premium sporti dan kecanggihan All New Honda Vario 160.

Model ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Guna memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.