Sukses

Bangkitkan Industri Modifikasi, IMX 2022 Siap Digelar Offline pada Oktober Mendatang

Setelah digelar secara virtual pada tahun 2020 dan 2021, pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo bakal digelar secara offline pada 1-2 Oktober 2022 mendatang. Memadukan unsur automotive industry and lifestyle, tema kali ini juga bertepatan kali kelima gelar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah digelar secara virtual pada tahun 2020 dan 2021, pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo bakal digelar secara offline pada 1-2 Oktober 2022 mendatang. Memadukan unsur automotive industry and lifestyle, tema kali ini juga bertepatan kali kelima gelaran IMX.

“Keterlibatan anak muda dalam industri otomotif dan modifikasi, semakin membuat Industri otomotif bergeliat. Hal ini dihadirkan kreativitas para anak muda dan membanggakan. Seperti mobil saya ini, menunjukan hasil kreativitas anak muda. Interior digarap oleh Edy Vertue dan cat oleh Tomi Airbrush sehingga menghasilkan kreasi modifikasi yang kian kompetitif," ujar Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Ketua IMI Pusat tersebut melanjutkan, hasil modifikator Indonesia tidak kalah dengan modifikator luar negeri.

“Itu artinya bisnis otomotif dan aftermarket Indonesia ke depan semakin bergairah dan membuka pintu selebar-lebarnya terhadap eksistensi produk Indonesia di kancah internasional. Perkembangan ini juga didukung anak muda yang menginginkan modifikasi kendaraannya seiring dengan pertumbuhan generasi muda di 2045 sekitar 70 persen didominasi generasi muda dengan angka sekitar 380 juta. Tentunya ini menjadi nilai plus mengembangkan produk aftermarket lndonesia semakin berkembang pesat, “terang Bamsoet.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memadukan Konten Otomotif dan Lifestyle

Di kesempatan yang sama, IMX Project Director Andre Mulyadi menyebut jika suguhan konten kali ini memadukan 70 persen otomotif dan 30 persen lifestyle.

“Khusus tema gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, “The Indonesian Kalcer” dibangun dari unsur otomotif dan lifestyle yang kini keduanya sudah tidak dapat dipisahkan dari anak muda Indonesia. Oleh karena itu, penggabungan dari dua unsur sejiwa tersebut dapat menciptakan gebrakan baru untuk industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket. Kami berharap dengan tema baru IMX 2022 ini bisa membawa karakter dan ciri khas industri otomotif Indonesia khususnya industri modifikasinya semakin dikenal Dunia, selain itu momen kali ini juga bertepatan dengan 5 tahun IMX yang terbukti menunjukan konsistensi membangkitkan industri aftermarket dan beradaptasi di kondisi pandemi dengan tetap menggelar event otomotif terbesar,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Dalam tema “The Indonesian Kalcer” tren positif ini diwujudkan melalui tampilan khusus key visual #IMX2022 mengusung tema atraktif, dengan konsep metafora. Kreasi garapan visual artist Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay, terwujud seolah membangkitkan ‘nyawa’ setiap part modifikasi. Secara filosofi, desain ini menunjukan industri aftermarket lokal yang adaptif terhadap perubahan layaknya karakter masyarakat Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Road to IMX 2022

Keseruan tanpa batas tinggal di depan mata, IMX 2022 ‘The Indonesian Kalcer’ dirancang apik demi menghadirkan suguhan terbaru di gelaran ke-5 IMX tahun ini. Kemasan offline event pada 1-2 Oktober 2022 bakal menampilkan 50 mobil modifikasi terbaik hasil kurasi Dunia dalam NMAA Top 50, hasil kurasi dari para kurator Dunia.

Hadir sebagai Ultimate Event NMAA secara rutin, IMX juga akan hadir dalam beberapa kegiatan serie Road to IMX 2022 yang akan digelar di beberapa kota, Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya. Kegiatan terdekat dari gelaran serie IMX 2022 akan diadakan pada event pembuka di kota Bandung pada 5 Februari, berkolaborasi dengan komunitas mercy NECI 03 yang mengusung konsep event European American di Sumarecon.

Selain itu IMX 2022 akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk didalamnya konten digital khas IMX yaitu: IMX Modz Battle dan IMX Live Modz yang akan kembali dihadirkan tahun ini, IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Masterclass yang akan menghadirkan seminar khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle, selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup yang akan mewarnai IMX mulai tahun ini, seperti: Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.