Sukses

Belkote Yakin Konsumen Indonesia Suka Cat Mobil yang Keras, Mengilap, dan Cepat Kering

PT. Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat Belkote berencana untuk melakukan terobosan untuk tetap menjadi produk cat otomotif terbaik pilihan para car enthusiast di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat Belkote berencana untuk melakukan terobosan untuk tetap menjadi produk cat otomotif terbaik pilihan para car enthusiast di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menjadi co-sponsor Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 dan rencana peluncuran merek kedua dari PT. Bintang Chemical Indonesia, yaitu AXT Series.

“Dengan kompetensi kami dalam teknologi pengecatan otomotif, kami percaya Belkote dapat berkontribusi dalam membangun industri modifikasi Tanah Air, salah satunya dengan terus mendukung kreasi modifikasi anak bangsa dalam Indonesia Modification Expo 2022,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia.

Rencana lain dari PT. Bintang Chemical Indonesia tahun 2022 ini adalah meluncurkan clear coat AXT 410 dan AXT 210, yang akan diteruskan dengan Basecoat Polyurethane AXT pada pertengahan tahun ini. Produk-produk baru di bawah merek AXT Series ini dirancang sebagai pelengkap dari produk Belkote.

“Karakter produk clear coat dari AXT ini saling melengkapi dengan produk clear coat yang terdapat pada Belkote. Dari sisi pemasaran, brand AXT ini akan kami distribusikan melalui multi-channel distribution sehingga jangkauan wilayah pemasaran bisa lebih luas dan merata,” tukas Andrew.  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Modifikasi

“Tak hanya untuk perbaikan kendaraan, meningkatnya trend modifikasi di dunia otomotif membuat pasar produk pengecatan ulang kendaraan juga ikut meningkat di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote.

Pada awalnya, PT Bintang Chemical Indonesia fokus pada pasar pelapisan kayu di Indonesia. Baru pada tahun 2016, mereka melihat potensi peluang pertumbuhan pada pasar pelapisan ulang cat otomotif, logam dan plastik. Apalagi, pertumbuhan masyarakat kelas menengah, yang menggunakan mobil dan sepeda motor sebagai kebutuhan sekunder juga meningkat.

Alasan lain, pertumbuhan infrastruktur seperti jalan tol yang dibangun di Indonesia terus bertambah, sehingga pasarnya semakin potensial. Populasi kendaraan bermotor yang besar di Indonesia ini yang semakin meyakinkan Belkote untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air. “Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama dan dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya dapat bertahan lama,” tutur Tio Kay Hok. “Konsumen Tanah Air paling suka cat yang keras, mengkilap dan cepat kering,” tambahnya.

Produk Baru

PT Bintang Chemical Indonesia akan meluncurkan varian tertinggi dari Clear Coat Belkote, yaitu Ultra High Solid Clear Coat, yang merupakan varian terbaik dari seluruh varian clear coat Belkote. Produk ini memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan ketahanan terhadap bahan kimia, tingkat kekerasan terbaik, namun tetap mudah untuk diaplikasikan. Selain itu, untuk varian cat dasar, Belkote juga mengembangkan satu varian baru yaitu 2K Epoxy SF Primer, yang memiliki karakter seperti produk premium 2K Epoxy Primer Surfacer.

“Besar harapan kami, produk terbaru ini dapat memenuhi harapan dari pecinta cat otomotif untuk perlindungan maksimal terhadap asset mereka yang berharga,” pungkas Andrew Budi Kurniawan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.