Sukses

Rayakan Kemenangan Honda di F1, Mobil Listrik Ini Dibalut Livery Red Bull Racing

Dalam modifikasi mobil listrik ini, Honda, telah mengadopsikan beberapa komponen tambahan seperti bodikit khusus. Baik fender depan dan belakang, kini hadir dengan lebar yang lebih signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Salam perpisahan Honda di ajang Formula 1 berbuah manis. Mereka sukses mengantarkan pembalap nomor satu Red Bull Racing, Max Verstappen, sebagai Juara Dunia F1 2021.

Sejalan dengan semangat kemenangan tersebut, mobil listrik Honda e kini disulap dengan balutan layaknya mobil Formula 1 Red Bull Racing. Dalam modifikasi mobil listrik ini, Honda, telah mengadopsikan beberapa komponen tambahan seperti bodikit khusus. Baik fender depan dan belakang, kini hadir dengan lebar yang lebih signifikan.

Dari sektor kaki-kaki, seperti pelek sudah mengadopsi desain yang sporty lewat profil palang enam yang dibalut dengan warna putih. Sementara jika bicara perubahan pada sektor bumper depannya sudah dkbuat secara khusus dengan i take tengah, splitter, dan pengaplikasian canard.

Begitu pun bagian belakangnya, komponen tersebut telah dikreasikan sehingga sebagian ban menjadi lebih terlihat dan menggabungkan diffuser. Agar memberikan performa yang lebih maksimal, mobil listrik Honda e dibangun menggunakan bahan serat karbon di beberapa panel bodinya. Alhasil, berbekal komponen yang begitu ringan, dipercaya akselerasi dari mobil listrik ini akan menjadi lebih baik lagi dari versi produksi massalnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Tenaga Buas 152 tk

Melongok jantung pacunya, meski dibekali dengan motor listrik, namun tenaga yang dihasilkan juga menjadi lebih besar dibandingkan produksi lainnya.

Menurut informasi carscoops, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 tk dan torsi sebesar 315 Nm. Dengan begitu, untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini hanya memerlukan waktu 8 detik.

Sebagai tuner hang merombak tampilan Honda e ini, Innovate Composite, juga akan berencana untuk membangun unit tersebut dalam jumlah terbatas demi nilai prestisiusnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Zombie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.