Pikir-Pikir Dulu Sebelum Ganti Head Unit Hyundai Creta, Ini Alasannya

Oleh Liputan6.com pada 29 Jan 2022, 20:03 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 20:03 WIB
Hyundai CRETA
Perbesar
Dengan fitur yang ada di Hyundai Bluelink, pengguna dapat meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Creta merupakan SUV terbaru yang dilengkapi berbagai fitur. Bahkan fitur-fiturnya bisa dibilang cukup melimpah dibanding kompetitor di kelasnya.

Sebagai contoh, peranti keselamatan Hyundai Smart Sense, pendingin kursi depan, ambient lighting, dan Hyundai Bluelink.

 

Fitur yang terakhir berfungsi sebagai teknologi Connected Car Service dari Hyundai yang menghubungkan pemilik dengan mobil Hyundai mereka melalui smartphone.

Melalui Bluelink, para pemilik Hyundai Creta mempunyai banyak akses ke mobil mereka, mulai dari pencarian lokasi mobil melalui Find My Car, hingga Road Side Assistance (ROA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat di jalan.

Tertanam di head unit Hyundai Bluelink untuk saat ini hanya tersedia di Hyundai Creta, lebih tepatnya menyatu di bagian head unit. Dengan kata lain, Hyundai Bluelink menjadi fitur yang terintegrasi dan tidak bisa diutak-atik secara sembarangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bluelink

Hal ini dijelaskan oleh pihak Hyundai, di mana memang benar fitur ini dibenamkan langsung ke dalam head unit. Lantas tidak disarankan untuk mengganti head unit Creta, lantaran fitur Bluelink tidak akan tersedia.

"Head unit-nya tidak bisa kita ganti ya. Fitur ini integrated, jadi kalau diganti tidak akan bisa," jelas Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), di sela-sela acara media test drive Hyundai Creta, Rabu (26/1/2022).

Makmur juga mengingatkan ulang bahwa fitur Hyundai Bluelink hanya tersedia di model Trend, Style, dan tipe termahal Prime. Dengan demikian pembeli bisa menentukan Creta mana yang paling ideal.

"Bluelink itu hanya ada di tiga tipe, yakni Prime, Style, dan Trend. Yang Active kita tidak ada Bluelink-nya. Jadi konsumen juga harus tahu untuk memilih model yang mana," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

Infografis Titik Lengah Makan Bersama
Perbesar
Infografis Titik Lengah Makan Bersama (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya