Sukses

Toyota Bakal Luncurkan Mobil Listrik bZ4x, Intip Spesifikasinya

Toyota kini tengah mempersiapkan mobil listrik bZ4X untuk segera menyapa konsumen mereka di kawasan Asia Tenggara. Hal ini diketahui dari informasi yang dirilis oleh Presiden Toyota Motor Thailand, Noriaki Yamashita, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota kini tengah mempersiapkan mobil listrik bZ4X untuk segera menyapa konsumen mereka di kawasan Asia Tenggara. Hal ini diketahui dari informasi yang dirilis oleh Presiden Toyota Motor Thailand, Noriaki Yamashita, beberapa waktu lalu.

Melansir Autoindustriya, mobil listrik ini nantinya akan segera dipasarkan pertama kali di Asia dengan menjadikan Thailand sebagai destinasi utamanya. Meski sudah mendapatkan konfirmasi akan dirilis di sana, namun prinsipal secara resmi masih enggan menyebutkan tanggal pasti peluncurannya.

Di samping itu, tidak hanya akan mengaspal di negeri Gajah Putih tersebut, namun, Toyota Motor Thailand, juga berniat untuk mengambil peran penting untuk menyukseskan mobil listrik ini.

"Kami juga akan mengeksplorasi lokalisasi lebih lanjut dalam menjadikan Thailand sebagai pusat produksi utama untuk beberapa kendaraan listrik," jelas Noriaki Yamashita.

Mengenai model yang akan ditawarkan untuk konsumen domestik, Toyota, telah mempersiapkan Toyota bZ4X dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kinerja penggeraknya, yakni 2WD dan 4WD.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Toyota bZ4X

Pada penggerak 2WD, model ini dibekali dengan penggerak roda depan serta dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang dipasang di bagian gardan depan. Tenaega yang dihasilkan pada model ini, mampu menghasilkan 201 tk dan torsi sebesar 265 Nm.

Dengan tenaga tersebut, model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 8,4 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum 160 kpj.

Sementara itu, untuk sistem penggerak 4WD, Toyota, sudah membekalinya dengan dua motor listrik yang ditempatkan di masing-masing gardannya. Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, model ini mampu memproduksi 215 tk dan torsi puncak 336 Nm.

Kedua model tersebut datang dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh dan mampu menjangkau jarak hingga 450 km hanya dengan sekali pengecasan.

Perihal harga yang akan ditawarkan, belum ada informasi terkait banderol yang akan ditawarkan untuk konsumen Thailand.

3 dari 3 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.