Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pusat Pelatihan Berkendara Hino dan Modifikasi Yamaha Fazzio

Informasi mengenai pusat pelatihan berkendara kendaraan komersial yang diresmikan Hino Indonesia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai pusat pelatihan berkendara kendaraan komersial yang diresmikan Hino Indonesia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait uji coba bensin sawit dan modifikasi Yamaha Fazzio juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Hino Resmikan Pusat Pelatihan Berkendara, Bukti Komitmen Keselamatan di Jalan Raya

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai salah satu pabrikan kendaraan komersial di Tanah Air, terus mempertegas komitmennya di bidang keselamatan berkendara.

Berbagai strategi dilakukan untuk mendukung hal tersebut, seperti menyelenggarakan safety driving competition, seminar, dan workshop keselamatan bersama Kementerian Perhubungan dan KNKT, hingga training kepada pelanggan setia.

Kini sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan di jalan, Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kolaborasi dengan ITB, Pemerintah Mulai Uji Coba Bensin Sawit

Bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), pemerintah Indonesia tengah melakukan pengujian pembuatan bensin dengan minyak sawit industri skala demo plant.

Nantinya, bahan bakar yang disebut Bensa ini akan memiliki kualitas tinggi dan menjadi parameter untuk penyusunan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) untuk produksi yang direncanakan berkapasitas 238,5 kilo liter (kl) per hari yang akan dibangun di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menjelaskan ide Bensa ini sudah lama diinisiasi oleh ITB, Profesor Subagjo dan teman-teman, dan kemudian dua tahun yang lalu didorong supaya bisa di scale up dari hasil skala laboratoriumnya.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Sehari Sampai Garasi, Yamaha Fazzio Ini Langsung Didandani

Selang satu hari setelah motor tiba di rumah, Yamaha Fazzio Hybrid Connected milik Irvan Octria langsung dimodifikasi. Bukan modifikasi berat, melainkan ubahan ringan namun sukses membuat skutik bergaya klasik ini makin sedap buat dipandang.

"Jadi motornya sampai di rumah itu hari Jumat (21/1/2022), besoknya Sabtu langsung saya bawa ke bengkel untuk diubah sedikitlah. Ya, biar makin beda saja di jalanan," kata Irvan kepada OTO.com, Senin (24/1/2022).

Ubahan yang dilakukan adalah mengganti komponen suspensi belakang, Irvan memilih peredam kejutan buatan Swedia yakni Ohlins.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini