Sehari Sampai Garasi, Yamaha Fazzio Ini Langsung Didandani

Oleh Liputan6.com pada 27 Jan 2022, 15:08 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 15:08 WIB
Yamaha Fazzio
Perbesar
Modifikasi ringan Yamaha Fazzio Hybrid Connected. (Dok. Irvan Octria)

Liputan6.com, Jakarta - Selang satu hari setelah motor tiba di rumah, Yamaha Fazzio Hybrid Connected milik Irvan Octria langsung dimodifikasi. Bukan modifikasi berat, melainkan ubahan ringan namun sukses membuat skutik bergaya klasik ini makin sedap buat dipandang.

"Jadi motornya sampai di rumah itu hari Jumat (21/1/2022), besoknya Sabtu langsung saya bawa ke bengkel untuk diubah sedikitlah. Ya, biar makin beda saja di jalanan," kata Irvan kepada OTO.com, Senin (24/1/2022).

Ubahan yang dilakukan adalah mengganti komponen suspensi belakang, Irvan memilih peredam kejutan buatan Swedia yakni Ohlins.

Tak ada proses yang rumit saat pemasangan, menurutnya pengaplikasian suspensi aftermarket itu bersifat PNP (plug and play).

"Suspensi belakang pakai Ohlins kepunyaan Yamaha Mio J. Saat itu langsung pasang sih, dudukan dan spesifikasinya kebetulan sama, nggak ubah apapun," katanya.

Kemudian ubahan selanjutnya adalah mengganti handgrip kiri dan kanan. Dia memilih menggunakan merek Domino dengan kelir abu-abu. Sementara komponen spion juga kena ubah pakai jenis bar end, yang saat ini sedang tren di kalangan milenial.

"Terakhir ganti warna pelek, saya repaint ke warna orange. Jadi biar cerah dan ikuti striping orange di bodi juga," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Biaya Modifikasi

Varian yang dimiliki Irvan adalah Fazzio Hybrid Connected Neo. Tipe ini adalah trim paling murah dengan banderol Rp 21,7 juta OTR Jakarta.

Sementara untuk nama kelirnya adalah Neo Cyan yang juga jadi hero color saat peluncuran. Biru yang ditampilkan cukup khas perpaduan antara biru kehijau-hijauan.

"Kurang lebih biaya modifikasinya sudah Rp 4,5 juta untuk semua komponen tadi, termasuk repaint pelek. Rencana terdekat mau ubah pengereman, handel kiri pakai Accossato, di kanan pakai master rem dari Brembo, ubah kaliper, dan mungkin knalpot," imbuhnya.

Di media sosial, motor kepunyaan Irvan ini direspons positif bahkan viral di beberapa postingan akun modifikasi. Irvan mengatakan, untuk wilayah Bandung dirinya adalah konsumen pertama yang menerima unit Fazzio dan unit pertama juga yang langsung dimodifikasi.

“Saya pertama yang dapat unitnya di Bandung, kebetulan yang pertama juga untuk modifikasi beberapa part-nya,” imbuh dia.

Sumber: Oto.com


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya