Top 3 Berita Hari Ini: Pasar Kendaraan Niaga dan Adik VW Tiguan

Oleh Septian Pamungkas pada 26 Jan 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 19:31 WIB
Mitsubishi Fuso New Mining Spec
Perbesar
Mitsubishi Fuso New Mining Spec (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang menguasai pangsa pasar kendaraan niaga di Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait koleksi mobil Bupati Langkat dan calon mobil baru Volkswagen di Indonesia, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. KTB Konsisten Kuasai Pasar Kendaraan Niaga

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengungkapkan torehan penjualan di sepanjang 2021 meningkat signifikan dibanding 2020. Tercatat, pangsa pasar distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia itu mencapai 46,7 persen pada 2021.

"Dengan memperkenalkan solusi digital secara positif, seperti transaksi online di Tokopedia & Monotaro dan Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik, KTB berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut," terang Duljatmono, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB dalam Virtual Media Gathering 2022, Rabu (26/1/2022).

Disebutkan, Fighter yang merupakan produk Medium Duty Truck Mitsubishi Fuso menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada 2021.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Tersandung Kasus Kerangkeng Manusia, Ini Koleksi Mobil Bupati Langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin diamankan oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Selasa (18/1/2022).

Kini Terbit Rencana telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek di Pemerintah Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020-2022.

Dalam operasi ini turut terkuak hal yang cukup mengagetkan. Sebab di rumah pribadinya ditemukan kerangkeng manusia. Namun diduga kerangkeng tersebut digunakan untuk tempat rehabilitasi.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Volkswagen Siap Datangkan Adik Tiguan di Indonesia, T-Cross?

PT Garuda Mataram Motor (GMM), sebagai agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia, siap menghadirkan model barunya di Tanah Air tahun ini. Jenama asal Jerman ini, belum menyebutkan model pasti yang akan dibawa, hanya menyebutkan mobil anyar ini merupakan adik dari Tiguan.

"InsyaAllah, kita akan bawa model baru, adik dari VW Tiguan tahun ini (2022)," ujar Ahmad Badawi, National Sales Manager PT GMM, saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Lanjut Badawi, meskipun model pastinya masih enggan untuk dibocorkan, tapi pihaknya menyebutkan model ini merupakan sport utility vehicle (SUV) premium kecil, dan segmennya sendiri belum ada di kelasnya. Selain itu, tidak hanya modelnya saja yang masih dirahasiakan, tapi kapan waktu peluncurannya juga masih belum dibocorkan lebih lanjut.

Selengkapnya baca di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya