4 Mobil Listrik Mercedes-Benz Akan Meluncur di Korea Selatan

Oleh Liputan6.com pada 26 Jan 2022, 20:06 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 20:06 WIB
Mobil Listrik GIIAS 2019
Perbesar
Mobil hybrid tenaga listrik Mercedes-Benz E 300 e EQ Power dipamerkan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019). Mobil berkapasitas 2000 cc turbocharger dengan tenaga 211 horsepower. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz berencana meluncurkan empat model all-new dan dua facelift mobil listrik di Korea Selatan. Mereka akan terus meningkatkan jajaran kendaraan listriknya di Korea Selatan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus berubah dan mengikuti tren industri otomotif.

"Kami semakin meningkatkan posisi kami dalam elektrifikasi dan digitalisasi," kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Korea Thomas Klein, dikutip dari Yonhap, Rabu (26/1/2022).

Keempat model mobil listrik tersebut adalah sedan C-Class baru, sedan elektrifikasi EQE baru, SUV elektrik EQB baru, dan sedan Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ baru, yang semuanya di bawah merek Mercedes-EQ listrik. Dua model yang ditingkatkan adalah coupe empat pintu CLS dan coupe empat pintu Mercedes-AMG GT-4.

Dalam upaya elektrifikasinya, Mercedes-Benz meluncurkan SUV EQA baru dan sedan EQS baru di Korea pada 2021, menyusul peluncuran model listrik murni pertamanya, SUV EQC 400 4MATIC, pada tahun 2019.

Sebelumnya, pada Selasa 25 Januari telah diluncurkan Konsep Mercedes-Maybach EQS, model listrik pertama dari merek Maybach yang mewah. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Buka AMG Brand Center Pertama di Korea

Maybach 57S Xenatec Coupe
Perbesar
Maybach 57S Xenatec Coupe. (Zing)

Mercedes-Benz Korea menduduki puncak pasar mobil impor lokal pada 2021 untuk tahun keenam berturut-turut karena meningkatnya permintaan lokal untuk mobil kelas atas dan ramah lingkungan.

Perusahaan menjual 76.152 kendaraan pada 2021, turun 0,9 persen dari 76.879 unit tahun sebelumnya, menurut Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea.

Dalam upaya untuk menarik minat pelanggan, Mercedes-Benz membuka AMG Brand Center pertama di Korea dan ketujuh di dunia, yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan merek performa tinggi Mercedes-AMG pada 2021.

Perusahaan mengatakan juga akan memperkuat platform penjualan digital yang membantu pelanggan membeli kendaraannya, serta menerima layanan purna jual.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya