Kemenparekraf Gaungkan Berwisata Dalam Negeri Lewat Touring Motor

Oleh Septian Pamungkas pada 24 Jan 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 13:45 WIB
Kemenparekraf
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai melepas secara resmi touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022). (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan parawisata dalam negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar touring dengan menggandeng komunitas Srikandi Wonderful Ride. Kegiatan yang berlangsung 25-27 Januari 2022 ini akan mengeksplorasi beragam pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di wilayah Jawa Barat.

Diharapkan kegiatan ini dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga geliat wisatawan semakin bangkit dan membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, kegiatan touring ini sesuai dengan tren pariwisata era baru yang personalize, customize, localize and smaller in size.

"Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi," terang Menparekraf Sandiaga dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (24/1/2022).

Dirinya berharap, kunjungan ini dapat mengangkat isu-isu keberlanjutan lingkungan. Ia juga menitipkan pesan agar peserta touring juga dapat menggaungkan perhelatan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung bulan Maret mendatang.

"Saya titipkan pesan untuk gaungkan MotoGP yang akan berlangsung 48 hari lagi agar Indonesia semakin dikenal. Serta saya juga titipkan pesan selama berkegiatan untuk tetap taat pada rambu-rambu, jangan arogan dan kedepankan safety riding," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kunjungi Berbagai Tempat

Sekadar informasi, Srikandi Wonderful Ride yang terdiri dari beberapa komunitas ini akan touring sejauh 500 kilometer dan singgah di berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif.

Mulai dari sentra pembuatan payung Tasik yang sudah menjadi ikon, dan berakhir di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat.

Musisi Eddi Brokoli yang akan bertindak sebagai road captain kegiatan ini menjelaskan, kegiatan touring akan dimulai di Bandung, tepatnya dari Gedung Sate, dan akan berlanjut ke Rancabuaya, Tasikmalaya dan berakhir di Kuningan.

Nantinya touring juga akan diisi dengan kegiatan bersih-bersih toilet wisata bersama komunitas Bikers Sapu Bersih.

"Persiapan sudah kami lakukan sejak 1 bulan lalu. Rute juga sudah kami survei sebelumnya, jadi Insya Allah semuanya sesuai dengan rencana," jelas Eddi Brokoli.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Zona Merah Covid-19 Varian Omicron di Jakarta

Infografis Zona Merah Covid-19 Varian Omicron di Jakarta . (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Zona Merah Covid-19 Varian Omicron di Jakarta . (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya