Sukses

Mengintip Koleksi Mobil Klasik Milik Artis, Ada Mobil Mr. Bean hingga Toyota AE86

Mobil klasik memiliki pesona tersendiri yang menyedot perhatian para pencinta otomotif. Meski sudah berumur, harga mobil klasik tidak bisa dibilang murah, bahkan harganya ada yang tergolong fantastis. Tidak heran jika para artis pun banyak yang ikut mengoleksi mobi

Liputan6.com, Jakarta - Mobil klasik memiliki pesona tersendiri yang menyedot perhatian para pencinta otomotif. Meski sudah berumur, harga mobil klasik tidak bisa dibilang murah, bahkan harganya ada yang tergolong fantastis. Tidak heran jika para artis pun banyak yang ikut mengoleksi mobil klasik.

Mobil klasik punya ciri khas yang melegenda dengan tampilan yang elegan sukses memikat hati para seleb. Ketertarikan inilah yang membuat para seleb tak segan merogoh kocek hingga ratusan juta untuk merawat mobil klasik koleksi mereka. 

Salah satunya ialah artis muda Iqbal Ramadhan yang tergila-gila dengan mobil klasik era 90an. Pemain film Dilan “1990” ini menyukai mobil sedan keluaran tahun 1989 hingga 1991. Selain itu ada Gading Marten yang juga gemar dan menyukai mobil klasik khususnya di era 90an.

Deretan artis pengoleksi mobil klasik ini rutin membagikan foto bersama mobil kesayangannya. Berikut Liputan6.com merangkum artis hobi mengoleksi mobil klasik melansir dari berbagai sumber.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber: Hot Liputan6.com

Penulis: Ibrahim Hasan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Iqbaal Ramadhan kini tengah terjun dan menyukai mobil klasik, dirinya begitu serius menggeluti hobi barunya di antara koleksi mobil klasiknya ialah Honda Civic Nouva 2 pintu keluaran tahun 1989-1991 dan toyota MR2 AW11 tahun 1984-1989 2 pintu.

3 dari 9 halaman

2. Sudah bukan rahasia lagi kalau host dan komedian Andre Taulany merupakan penyuka mobil klasik, Andre memiliki BMW E20, Mercedes Benz S320 keluaran 1994, serta Mini Cooper Morris yang identik dengan karakter Mr. Bean yang dibeli Andre seharga Rp 500 juta lebih.

4 dari 9 halaman

3. Selain menjadi kendaraan pribadi, Uya Kuya juga menyewakan mobil-mobil klasiknya, mobil klasik yang dikoleksi Uya Kuya antara lain, Mercedes-Benz S280 keluaran 1970, Mercedes-Benz 280E dan masih banyak lagi saat melihat garasinya.

5 dari 9 halaman

4. Putri Uya Kuya, Cinta Kuya juga mengoleksi mobil klasik, punya tergolong langka, ada di film Initial D yaitu Toyota AE86 Trueno yang dibeli dengan harga Rp 1 miliar.

6 dari 9 halaman

5. Kecintaan Gading Marten terhadap mobil tua membuatnya mengoleksi beberapa unit mobil klasik, salah satu mobilnya yaitu Civic Estilo ia menyematkan plat nomor cantik bertuliskan B 63 MPI jika dibaca Gempi.

7 dari 9 halaman

6. Dimas Anggara juga rela merogoh kocek ratusan juta rupiah untuk membeli mobil klasik. Nggak hanya satu, suami Nadine Chandrawinata ini memiliki lebih dari tiga unit mobil klasik.

8 dari 9 halaman

7. Presenter Desta Mahendra ternyata suka mengoleksi mobil klasik, di antaranya ialah Toyota Starlet 1990, Honda Estilo 1992, dan Morris Mini 1976

9 dari 9 halaman

Infografis 12 Polda Serentak Terapkan Tilang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.