Berteknologi Blue Core Hybrid, Biaya Perawatan Yamaha Fazzio Jadi Mahal?

Oleh Arief Aszhari pada 19 Jan 2022, 17:01 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 17:01 WIB
Melihat Lebih dekat Yamaha Fazzio Hybrid-Connected (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Melihat Lebih dekat Yamaha Fazzio Hybrid-Connected (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Skuter matik terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Fazzio Hybrid Connected resmi meluncur di indonesia. Kuda besi anyar dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut, hadir dengan menggunakan teknologi terbaru, yaitu Blue Core Hybrid.

Dengan sistem canggih tersebut, bagaimana dengan biaya perawatan Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini?

Antonius Widiantor, Manager Public Relation, YRA & Community PT YIMM menjelaskan, biaya atau perawatan Fazzio Hybrid Connected ini, tidak berbeda dengan model lainnya yang masih menggunakan sistem blue core biasa.

"Tidak ada beda maintenance-nya, sama seperti Freego. Kalau model ini di flagship Jakarta kan biayanya Rp80 ribu, samalah kira-kira segitu," tegas Anton saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Anton juga menjelaskan cara kerja teknologi Blue Core Hybrid ini, yang merupakan generasi terbaru dari sistem canggih Yamaha tersebut.

"Teknologi ini bekerja secara simultan dengan mesin, dengan electric power assist start ini mendorong saat tarikan awal atau bekerja pada tiga detik pertama saat ngegas," jelas Anton saat ditemui di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bekerja 3 Detik Pertama

Lanjut Anton, meskipun menggunakan teknologi blue core hybrid, motor ini tetap hanya menggunakan baterai atau aki standar bawaan.

"Setelah tiga detik, dorongan ini diputus (cut off). Teknologi ini juga bekerja dengan RPM di bawah 5.500," tegasnya.

Sementara itu, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected ini juga dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan, serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

 


Infografis Anak Indonesia Usia 6-11 Tahun Siap Terima Vaksin Covid-19

Infografis Anak Indonesia Usia 6-11 Tahun Siap Terima Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Anak Indonesia Usia 6-11 Tahun Siap Terima Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya