Sukses

Pengendara Motor Ini Pura-Pura Jadi Petani Demi Hindari Tilang Polisi

Sadar telah bersalah karena tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, pemuda pengendara motor ini mencoba mengelabuhi polisi dengan berpura-pura menjadi petani.

Liputan6.com, Jakarta - Sadar telah bersalah karena tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, pemuda pengendara motor ini mencoba mengelabuhi polisi dengan berpura-pura menjadi petani. Hal itu dilakukan demi bisa bebas dari sanksi tilang.

Video yang memerlihatkan kejadian kocak ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Selasa (18/1/2022).

"Beginilah aksi kocak kedua pemuda saat menghindar dari tilang, pura-pura menggarap sawah saat operasi lalu lintas Satuan Lantas Polres Bone Bolango. Kedua pemuda tersebut tidak mengenakan helm," keterangan video.

Di video tersebut beberapa anggota polisi memergoki dua pria muda yang nyemplung ke sawah. Keduanya tengah berpura-pura menggarap sawah agar tak ditilang polisi.

Tentu polisi tak terkecoh dengan tingkah kocak keduanya. Para petugas berhenti di pinggir jalan sambil meneriaki mereka. Petugas meminta keduanya segera ke atas kembali ke motor yang ditunggangi.

"oei orang punya sawah itu hei mau cari apa kau tidak ada rumput. Sini kemari-kemari. Saya hitung sampai 3 kemari," kata seorang polisi.

Seorang polisi terlihat memegangi motor yang diduga milik dua pria tadi. Sementara itu, keduanya tampak cuek dengan polisi, mereka tetap berpura-pura menggarap sawah.

Akun @andreli_48 juga mengunggah video klarifikasi dari kejadian tersebut. Pria tadi mengaku memang tengah berpura-pura menggarap sawah, demi menghindari polisi.

"Kejadian di sawah tadi, saya bawa motor dengan teman tak pakai helm. Dan lihat polisi saya berhenti di pinggir jalan berhenti di sawah langsung pura-pura ke sawah pura-pura cabut rumput di sawah," katanya

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang yang tertawa ngakak dengan aksi kocak pemuda tersebut.

"Hahaa...dagelan...," tulis @andreassuryadiz2017

"Gpp bang yg punya sawah ucapin trm ksih udah bntu nyabutin rumput, mngkin lho," jelas @alfu_alfa_kurnia_rizki

"Kaya lelucon aja dek," komentar @rhitarieztha

"Turun ke sawah. Malah cabut tanaman padinya," jelas @azhari.dj.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini