Sukses

Deretan Merek Mobil yang Paling Banyak Dicari di Internet Sepanjang 2021

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota tidak perlu diragukan lagi jika berbicara jumlah penjualan di seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota tidak perlu diragukan lagi jika berbicara jumlah penjualan di seluruh dunia. Tentu tidak mengherankan, jika jenama berlogo tiga oval ini, juga menjadi merek yang sering dicari di internet sepanjang 2021.

Mengutip Motor1, Google setiap tahun memang selalu merilis daftar merek mobil paling hits, atau yang paling banyak dicari di interner. Sepanjang 2021, merek yang populer tersebut, tentu saja Toyota.

Sesuai rangkuman Google, Toyota menjadi merek paling populer, dengan sepanjang Januari hingga Desember menjadi yang paling banyak dicari di 47 negara dari 154 negara.

Kemudian, di bawah Toyota, adalah merek mewah asal Jerman, BMW. Pabrikan Bavarian ini, paling banyak dicari di 29 negara. Mercedes-Benz harus puas di posisi ketiga, dibawah sang rival abadi di urutan mobil pang banyak dicari sepanjang 2021.

Urutan berikutnya, adalah mobil listrik Amerika Serikat (AS), Tesla yang sangat menarik perhatian masyarakat sepanjang 2021. Paling populer sendiri, banyak yang mencari informasiN Tesla di Hong Kong, Israel, Makau, Singapura, dan Cina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tesla Dicari di Berbagai Negara

Tidak hanya itu, Tesla juga dalam mesin pencarian Google, berada di urutan kedua atau ketiga di negara seperti Austria, Bahama, Botswana, Kongo Kinshasa, Kroasia, Finlandia, Guinea, Islandia, Kuwait, Madagaskar, Malta, Norwegia, Palestina, Rwanda, Afrika Selatan, Korea Selatan, Suriah, Amerika Serikat , dan Yaman.

Lainnya, ada Audi, Hyundai, dan Suzuki muncul lebih banyak di penelusuran Google pada 2021 daripada 2020. Rolls-Royce dan Mazda muncul sebagai pembuat mobil yang paling banyak dicari di setidaknya pada satu negara sejak 2018.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.