Sukses

Demi Membeli Superbike Impian, Pemuda Ini Nekat Merampok Bank

Demi mendapatkan sepeda motor impian, berbagai cara dilakukan agar impian tersebut bisa terwujud. Seperti yang dilakukan pemuda 24 tahun asal Vietnam, ia rela merampok bank untuk meminang superbike berkapasitas 1.000 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mendapatkan sepeda motor impian, berbagai cara dilakukan agar impian tersebut bisa terwujud. Seperti yang dilakukan pemuda 24 tahun asal Vietnam, ia rela merampok bank untuk meminang superbike berkapasitas hampir 1.000 cc.

Hal ini terungkap melalui laporan kepolisian setempat yang menginformasikan telah terjadi perampokan Vietcombank pada 7 Januari 2022. Pelaku mengancam seluruh karyawan bank dengan senjata api dan meminta untuk menyerahkan semua uang yang ada di dalamnya.

Setelah aksinya tersebut berhasil meraup uang, ia kemudian mencuri motor sekuriti bank dan kabur menggunakan motor tersebut tanpa diketahui kemana perginya.

Pihak kepolisian pun menelusuri laporan tersebut dan langsung melakukan pencarian. Selang dua hari kemudian, pihak kepolisian setempat berhasil menangkap perampok yang membawa pulang uang sebesar 3 miliar Dong atau setara dengan Rp 1,8 miliar .

Adapun uang yang ia rampok dari bank tersebut digunakan untuk membeli satu unit motor Kawasaki ZX-10R. Dikabarkan, superbike lansiran Jepang ini memang menjadi motor impiannya sejak kecil karena performa serta tampilannya yang begitu agresif.

Sebelum ditangkap pihak kepolisian, pelaku bersembunyi di Thai Nguyen untuk meninggalkan jejaknya agar tidak ketahuan oleh pihak berwajib yang mencarinya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Kawasaki ZX-10R

Berdasarkan data resminya, Ninja ZX-10R ini masih dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 998cc.

Bicara tenaga yang dihasilkan, Kawasaki Ninja ZX-10R ini mampu memproduksi tenaga sebesar 201 tk. Mereka tidak merilis berapa besaran torsi yang dihasilkan pada model terbaru ini.

Sementara dari suspensi depan, motor ini juga sudah disetting dapat meningkatkan gaya mengemudi yang menyebabkan dapat lebih mudah untuk dikendalikan.

Selain itu, fitur lainnya yang juga kini disematkan adala layar speedometer yang sudah dibekali dengan multicolor. Alhasil, pengendalian yang mantap serta fitur yang modern, membuat perubahan tersendiri pada generasi ZX-10R ini.

Bicara mengenai harga, Kawasaki sudah merilis harga resmi untuk model tersebut. Di pasar otomotif Jepang, motor ini dibanderol dengan harga 2,299 Juta Yen atau setara dengan Rp 299 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.