Sukses

Adu Cepat Satpam Kantor Kelurahan Tangsel Vs Maling Motor di Parkiran

Aksi maling motor memang tidak bisa diprediksi, baru-baru ini terjadi di kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Satu motor trail yang dicuri terekam kamera.

Liputan6.com, Tangerang - Aksi maling motor memang tidak bisa diprediksi, baru-baru ini terjadi di kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Satu motor trail yang dicuri terekam kamera.

Also pencurian itu terjadi pada Rabu (12/1) kemarin. "Kejadiannya pagi, motor KLX yang dicuri punya staf kelurahan Pak Haji Ujang," ucap satpam kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Ariyanto (31), Kamis (13/1).

Ariyanto mengaku kalah cepat menangkal aksi pencurian yang diduga dilakukan dua orang itu. Dalam rekaman kamera pengawas CCTV kelurahan, dia sempat mengejar dan berupaya menangkap pelaku, namun gagal.

Dari rekaman juga terlihat kedua pelaku masuk ke area parkir kantor kelurahan yang berada persis di pinggir Jalan Raya Ciater. Mereka mengendarai sepeda motor matik berpelat nomor putih. Keduanya mengenakan helm dan masker.

Seorang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor kemudian turun. Sementara rekannya bersiap di atas sepeda motornya.

"Saat kejadian saya lagi di dalam, habis ke kamar mandi. Pas keluar di lorong ngeliat ada yang nunggu di motor. Pas saya keluar ternyata pelaku lainnya sudah ngebobol motor KLX dan siap kabur," jelas dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaku Diduga Gunakan Kunci T

Ariyanto mengaku tidak menaruh curiga sebelumnya, sebab posisi parkir kendaraan yang berada dekat Jalan Raya Ciater dan ramainya lalu lintas kendaraan. "Sempat curiga, tapi karena posisinya di jalan raya, ya dikira warga biasa. Tapi ternyata temannya sudah ngebobol motor, kemungkinan pakai kunci T," jelasnya.

Setelah menguasai sepeda motor, pelaku langsung saja tancap gas mengendarai sepeda motor curiannya. Ariyanto berupaya mengejar. Tapi dia kalah cepat.

"Kalau dari video emang keliatannya dekat, tapi aslinya jarak saya ke pelaku sekitar satu meteran. Pelaku kabur bawa motornya ke arah Jalan Kencana Loka," jelas dia.

Dia dan beberapa pegawai kelurahan lain pun sempat meneriaki pelaku sambil berusaha mengejarnya. Namun, laju sepeda motor tersebut tidak lagi dapat dikejar.

"Udah jauh nggak terkejar, jejaknya sudah ilang. Kita sudah teriak-teriak, tapi warga lain cuma ngeliat," ucap Ariyanto.

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto menerangkan, pihaknya masih menyelidiki dugaan pencurian sepeda motor itu. Sejumlah saksi dan bukti keterangan lain juga telah diamankan Polisi. "Masih lidik, anggota sudah ke TKP," jelas dia.

Penulis: Kirom

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.