Sukses

Target Penjualan All New Toyota Land Cruiser dan New Fortuner di Indonesia

Model baru dari sport utility vehicle (SUV) andalan PT Toyota Astra Motor, All New Land Cruiser dan New Fortuner resmi mengaspal di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Model baru dari sport utility vehicle (SUV) andalan PT Toyota Astra Motor, All New Land Cruiser dan New Fortuner resmi mengaspal di Indonesia, Kamis (13/1/2022). Dengan berbagai penyegaran yang dikaukan, raksasa asal Jepang ini optimistis kedua mobil anyarnya tersebut mampu diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, untuk karakteristik konsumennya sendiri, All New Land Cruiser yang merupakan sebuah premium SUV dan salah satu model flagship Toyota, banyak digunakan oleh pejabat pemerintah, TNI dan juga pejabat di perusahaan swasta, di level manajemen atas.

"Pastinya, (Land Cruiser) segmen premium yang menyukai kendaraan 4X4 atau offroad, dengan demand yang relatif stabil dari waktu ke waktu," jelas Anton, di sela-sela peluncuran secara virtual.

Sedangkan Fortuner lebih variasi karakter konsumennya, yaitu konsumen yang bekerja di top management di perusahaan yang lebih menengah atau manajemen menengah di perusahaan besar.

"Juga orang yang bekerja sendiri atau wirausaha, yang melihat Fortuner menjadi kendaraan utama sehari-hari untuk mendukung pekerjaan mereka," tegas Anton.

Lanjut Anton, untuk target penjualan dua model barunya ini, juga tergantung kondisi pasar otomotif di Indonesia.

Tahun lalu pasar ditutup dengan sangat baik, hingga 800 ribuan mendekati 900 ribuan, sehingga lebih tinggi dibanding 2020, diharapkan tahun ini pasar juga mampu mendukung penjualan dua model baru tersebut.

"Toyota Land Cruiser tahun lalu terjual 95 unit, memang turun karena pandemi dari tahun sebelumnya (2019) yang mencapai 200-an unit. Tahun ini (2022) diharapkan bisa 300 unit ke atas. Karena jujur, yang saya dengar dari masyarakat juga demand untuk model ini sangat besar," tegasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Fortuner

Sementara itu, penjualan Toyota Fortuner tahun lalu juga cukup baik, terlebih dengan dukungan relaksasi PPnBM yang berlaku hingga Desember 2021.

"Toyota Fortuner mencatatkan penjualan cukup luar biasa, hingga 22 ribuan unit hingga closing tahun lalu, dan boleh dibilang dua kali lipat. Mudah-mudahan minimal kita bisa mempertahankan range angka ini dengan produk baru," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini