Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Merawat AC Mobil dan Toyota Fortuner Terbaru

Informasi seputar tips perawatan AC mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar tips perawatan AC mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai daftar teknologi mobil yang masuk ketegori LCEV, serta Toyota Fortuner terbaru yang sudah bisa dipesan turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler otomotif yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Fitur air conditioner (AC) alias pendingin ruangan menjadi salah satu komponen yang diandalkan untuk menunjang kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, kondisi AC harus benar-benar diperhatikan.

Mengingat pentingnya fungsi AC mobil, berikut adalah tips mudah perawatan AC mobil yang bisa dilakukan secara mandiri dari Auto2000:

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Regulasi Telah Terbit, Berikut Daftar Teknologi Mobil yang Masuk ke Kategori LCEV

Kementerian Perindustrian telah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 36 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Emisi Karbon Rendah atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

Payung hukum ini, telah diundangkan per 31 Desember 2021, dan menjadi turunan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 Tahun 2019 yang sudah diubah menjadi PP Nomor 74 Tahun 2021 tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Dikenai PPnBM.

Dalam peraturan yang tercantum di pasal 4 ayat 1 Permenperin tersebut, jika model KBH2 atau yang juga dikenal sebagai Low Cost Green Car (LCGC) termasuk dalam kategori mobil beremisi rendah. Golongan kendaraan tersebut, sejenis dengan mobil hybrid, plug-in hybrid (PHEV) listrik, flexi engine, dan hidrogen (FCEV).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Toyota Fortuner Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Uang Rp 15 Juta

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan All New Land Cruiser dan New Fortuner pada Kamis (13/1/2022) mendatang. Tentu saja kehadiran New Fortuner sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Model ini banyak dinantikan penyegarannya setelah di media sosial terlihat unit Fortuner yang berbeda untuk pasar ekspor ke negara Asean lainya. Berdasarkan informasi yang diterima Oto.com, pembaruan pada New Fortuner hadir pada opsi jantung mekanisnya. Mesin baru 1GD-FTV DOHC VNT Intercooler 2.755 cc kini melengkapi varian 2.4L dan 2.7L. Menghasilkan tenaga 203,9 ps dan torsi 499 Nm, mesin ini ditawarkan pada varian 4x4, 4x2 GR Sport, dan 4x2 VRZ.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi dari beberapa tenaga penjual Toyota di seputaran Jabodetabek, New Fortuner sudah dapat dipesan. Calon konsumen cukup menyediakan dana Rp15 juta untuk menjadi salah satu pembeli pertama yang memiliki New Fortuner ini."Sudah bisa dipesan hari ini. Cukup sediakan dana Rp15 juta untuk booking. Model terbaru hadir minggu ini," ucap salah satu tenaga penjual Toyota yang dihubungi, Senin (10/1/2021).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini