Sukses

Deretan SUV dengan Budget di Bawah Rp 400 Juta

Kendaraan jenis SUV kini semakin diminati. Tak heran jika para pabrikan berlomba-lomba menghadirkan berbagai model untuk memenuhi kebutuhan pasar

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan jenis SUV kini semakin diminati. Tak heran jika para pabrikan berlomba-lomba menghadirkan berbagai model untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Jika SUV premium masih dianggap kemahalan ataupun dimensinya terlalu besar, SUV kelas menengah bisa menjadi solusi. Sebut saja SUV dengan banderol sekitar di bawah Rp 400 juta.

Segmen SUV tersebut mengkombinasikan antara kelengkapan fitur, styling, dan proporsi bodi yang pas untuk dalam kota hingga perjalanan jauh.

Berikut pilihan mobil SUV baru dengan harga Rp 300-400 juta:

1. Wuling Almaz

SUV asal Tiongkok ini memiliki kelengkapan mumpuni. Misalnya panoramic sunroof, speaker premium buatan merek Infiniti, kamera 360, dan fitur canggih Adaptive Cruise Control (ACC).

Untuk budget di bawah Rp 400 juta, model yang tersedia adalah Wuling Almaz RS EX 5-seater dengan banderolan Rp 392,8 juta. Berbeda dengan varian di atasnya, EX 5-seater belum dilengkapi Lane Keep Assist (LKA).

2. KIA Seltos

Dengan budget Rp 400 juta, pilihan berikutnya adalah Seltos CRDi yang belum lama ini meluncur di GIIAS 2021. Mobil tersebut menjadi satu-satunya pilhan dengan mesin diesel.

KIA Seltos CRDi mengusung mesin 1.500cc U2 berteknologi turbo e-Variable Geometry Turbo (VGT) dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm. Secara fitur, Seltos CRDi sama dengan Seltos EX+ yang sudah dilengkapi sunroof, head unit 8 inci, wireless charging, dan sebagainya.

3. Hyundai Creta

Sama seperti KIA Seltos, Hyundai Creta juga diluncurkan pada GIIAS 2021 kemarin. Mobil tersebut mengusung tampilan unik di mana DRL LED depan menyatu dengan grill, terutama saat tidak menyala.

Lantaran harga Creta termahal tipe Prime two tone roof adalah Rp 399 juta, maka mobil ini dibekali fitur-fitur komplet, seperti Lane Following Assist, Rear Cross Traffic Alert, panoramic sunroof, ambient mood lighting, pendingin kursi depan, dan masih banyak lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Mazda CX-3

SUV satu ini mengusung tampilan dan rasa berkendara premium, dengan desain menawan dan driving dynamics layaknya mobil Eropa.

Model 1.5 Sport menjadi pilihan menarik, dengan harga Rp 355,5 juta. Mazda CX-3 ini mengusung mesin yang lebih kecil dibanding 2.0 Pro, namun mempertahankan fitur-fitur unggulan, di antaranya Head Up Display, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

5. DFSK Glory i-Auto

SUV ini menjadi salah satu pilihan bagi para konsumen yang membutuhkan kapasitas tujuh penumpang.

Sama seperti SUV lainnya, DFSK Glory i-Auto dibekali panoramic sunroof, jok kulit, desain interior premium, dan head unit canggih. DFSK Glory i-Auto dibanderol Rp 360 juta.

6. Suzuki SX4 S-Cross

Lalu ada Suzuki SX4 S-Cross yang menjadi paling murah di antara yang lain.  Crossover satu ini mempunyai harga termahal Rp 337,9 untuk varian AT.

Tidak hanya itu, dari segi fitur SX4 S-Cross sudah dilengkapi spion tengah auto dimming, lampu depan LED otomatis, wiper otomatis, cruise control, dan paddle shift.

7. Honda HR-V

Mobil yang sudah dipasarkan sejak tahun 2015 ini masih menjadi pilihan menarik di kelas SUV menengah.

Untuk harga di bawah Rp 400 juta, model yang tersedia adalah HR-V 1.5 Special Edition dengan banderolan Rp 398,9 juta.

Mobil tersebut dilengkapi AC otomatis, pelek 17 inci, jok kulit, lampu depan belakang LED dan head unit 8 inci dengan kamera belakang.

 

3 dari 4 halaman

8. MG ZS/HS

Lalu ada duo tawaran dari Morris Garage (MG), yakni HS dan ZS. Pilihan kedua mobil ini cukup menarik.

Pertama MG ZS tipe Magnify yang berukuran lebih kecil dibekali beragam fitur menarik seperti panoramic sunroof, kamera 360 3D, dan speedometer digital, dan dijual Rp 309,8 juta.

Sementara MG HS tipe termurah Excite , fiturnya tidak selengkap ZS Magnify, namun mengusung bodi yang lebih besar dan mesin yang bertenaga.

Di dalam kap mesinnya tertanam jantung pacu 1.500cc turbo dengan letupan daya 162 hp dan torsi 250 Nm. Untuk harga, MG HS Excite dibanderol Rp 375,8 juta.

9. Honda BR-V

Selain DFSK Glory i-Auto, mobil ini menjadi alternatif lain bagi para peminang SUV dengan daya tampung tujuh penumpang.

Varian termahal BR-V Prestige with Honda Sensing bisa dipinang dengan harga Rp 342,9 juta.

Meski menjadi satu-satunya mobil di kelas LSUV, Honda BR-V tidak kalah saing dari segi fitur.

Paling mencolok adalah peranti Honda Sensing yang mencakup Road Departure Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Lead-Car Departure Notification, Collision Mitigation System, serta Honda Lane Watch.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.