Sukses

Toyota Fortuner dan Land Cruiser Terbaru Meluncur 13 Januari 2022

new Toyota Fortuner ini mendapatkan memang akan hadir dengan varian baru, yaitu berkapasitas mesin 2.800cc dengan penggerak roda 4x2 dan 4x4

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, muncul bocoran dari model terbaru sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota Indonesia, yakni new Toyota Fortuner.

Kini, penantang Mitsubishi Pajero Sport ini sudah diketahui waktu peluncurannya, yaitu pada Kamis, 13 Januari 2022. Fortuner baru tak meluncur sendirian karena ditemani all new Land Cruiser.

"Melalui surat ini, PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara All New Land Cruiser & New Fortuner Digital Launching," tulis Toyota Indonesia berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, Jumat (7/1/2021).

Dari bocoran brosur digital beberapa waktu lalu, new Toyota Fortuner ini mendapatkan memang akan hadir dengan varian baru, yaitu berkapasitas mesin 2.800cc dengan penggerak roda 4x2 dan 4x4.

Hal tersebut, sekaligus mempertegas isu yang beredar beberapa waktu belakangan ini, terkait model tersebut yang terlihat siap untuk diekspor di Terminal Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Sementara itu, SUV baru ini juga akan mengadopsi teknologi baru, yaitu 1GD yang diklaim lebih bertenaga.

Bicara performa, dari informasi brosur tersebut diketahui Toyota Fortuner berkapasitas 2.800cc ini mampu menghasilkan daya sebesar 203,9 ps pada 3.000 sampai 4.000 rpm, dan torsi maksimum 50,9 kgm pada 1.600 sampai 2.800 rpm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All new Land Cruiser

Desain eksterior barunya, mendapatkan ubahan di bumper, spoiler, dan grill, dan lampu utama LED. Sedangkan peleknya, kini sudah two tone dengan ukuran 19 dan 20 inci.

Bagian interiornya, sudah dilengkapi layar infotainment atau headunit 9 inci, dan sudah terknoneksi dengan smartphone, NFC E-Toll Card Checking, hingga fitur Voice Command.

Sementara itu, untuk all new Land Cruiser ini sudah diluncurkan terlebih dahulu di pasar Jepang.

Mobil ini dibekali sejumlah fitur canggih, mulai dari lane tracing assist, rem kontrol elektronik, torsen limited slip differential (LSD), dan enam mode berkendara.

Jantung penggeraknya, model ini akan memiliki dua pilihan, yaitu mesin bensin twin-turbo V6 3.5L dan mesin diesel twin-turbo V6 3.3L yang dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.