Sukses

Pemotor Cuek Terobos Tenda Hajatan Saat Acara Siraman Berlangsung

Masyarakat Indonesia masih ada yang memanfaatkan jalan raya sebagai lokasi untuk menggelar pesta. Sudah bukan hal baru lagi jika melihat tenda didirikan di tengah jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia masih ada yang memanfaatkan jalan raya sebagai lokasi untuk menggelar pesta. Sudah bukan hal baru lagi jika melihat tenda didirikan di tengah jalan raya. Sejumlah pengguna jalan raya tentu merasa haknya diambil, hingga nekat menerobos tenda hajatan.

Seperti yang dilakukan pemotor dalam video unggahan akun TikTok @vinroeslan pada Sabtu (1/1/2022) lalu. Hanya saja aksi pemotor tersebut mendapat kecaman pembuat video.

Acara Siraman

Berdasarkan video yang diunggah pemilik akun bernama Vin Roeslan, awalnya terlihat tenda hajatan didirikan di jalan. Meski sudah banyak tamu yang hadir, para pemotor tetap saja menerobos melewati tenda.

Ternyata kala itu tengah berlangsung acara siraman untuk calon pengantin wanita. Ia duduk di sebuah kursi dan di bawahnya ada wadah air berwarna emas.

Meski tengah berlangsung acara siraman, seorang pemotor Honda Scoopy dengan santai melintas di depan calon pengantin wanita tadi. Bahkan dua pria yang berboncengan tersebut sempat tersenyum tipis.

Aksi pemotor menerobos tenda hajatan ini mendapat kecaman. "Gak ada akhlak, nasib siraman pinggir jalan," keterangan dalam video.

"Gak punya akhlaq melintas depan orang punya acara."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

@vinroeslan

yang lewat tanpa permisi😭😭💕❤

♬ suara asli - Vin Roeslan - Vin Roeslan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netizen Membela

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang membela pemotor, sebab mereka menggunakan haknya.

"udah ga modal, nyalahin orang yg punya hak lagi, kecuali lu bayar org2 yg lewat itu biar dia ga lewat situ mah masih lumayan lah, modal klo mau nikah mah," tulis icha

"nikah kok di jalan, ga sanggup nyewa tempat," jelas claire

"itu jalan umum wooiii, wajar orang lalu lalang," komentar Mini Sutedja

"kalo gak mampu nyewa gedung, setidaknya nyari lapangan lah bosku," jelas ZZB

"klo bikin acara tuh di gedung, bukan di tengah jalan, jangan ganggu pengendara motor/mobil," tulis art.known

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.