Sukses

Crazy Rich Tanjung Priok Punya Honda RC213V-S, Belum Pernah Dipakai Sama Sekali

Memiliki motor Honda RC213V-S yang merupakan replika dari MotoGP, tentunya memiliki kepuasan. Seperti itu yang dirasakan oleh Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Sahroni, pria yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, juga dikenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok dengan banyak koleksi otomotifnya.

Di dalam garasi rumahnya yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara, ia tidak hanya mengoleksi banyak mobil eksotis. Namun, pria yang juga duduk sebagai wakil rakyat ini juga memiliki banyak koleksi sepeda motor yang eksotis.

Dalam tayangan video Youtube milik Irfan Hakim, pria yang khas dengan kumis dan jenggotnya ini memperlihatkan koleksinya tersebut mulai dari mobil-mobil lansiran Eropa hingga buatan Amerika terparkir rapih di dalam garasi yang memiliki dua lantai tersebut.

Bicara mengenai koleksi motornya, Ahmad Sahroni, memiliki sportbike Honda RC213V-S. Motor ini adalah replika dari motor balap Honda di ajang MotoGP yang memang diperuntukan untuk jalan raya dengan tambahan beberapa komponen pendukung.

"Ini di Indonesia cuma ada satu unit. Dan ini nomor registrasinya 124," jelas Sahroni, dalam video tersebut.

Menurut pengakuannya, semua motor koleksinya tersebut tidak selalu digunakan dalam berbagai kesempatan.

Uniknya, untuk Honda RCV213V-S yang kabarnya dibanderol dengan harga Rp 7 miliar belum pernah digunakan oleh empunyanya.

"Ini (Honda RCV213V-S) yang favorit. Seneng aja lihatnya, jadi dari saya beli sampai sekarang, belum pernah saya pakai. Kan saya beli ini bukan harus dipakai," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Motor Lainnya Milik Sahroni

Selain memiliki Honda RC213V-S, di dalam garasi tersebut juga terdapat beberapa unit motor eksotis lansiran Eropa.

Sebut saja BMW dan MV Agusta. Dua superbike yang khas dengan adrenalinnya ini juga menjadi incaran dari Sahroni dalam mengisi garasinya tersebut.

Adapun di dalam garasi rumahnya, ia memarkirkan dua unit BMW yang terdiri dari HP4 dan S1000RR. Di samping itu, untuk brand MV Agusta, ia juga memajang dua unit, seperti Brutale 800 dan F4.

Mengenai harga koleksinya tersebut, bisa dipastikan memiliki banderol lebih dari Rp 2 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.