Sukses

Jangan Salah Pilih, Berikut Warna Mobil yang Bawa Hoki di Tahun Macan Air

Industri otomotif di Indonesia berangsur pulih dengan angka penjualan mobil yang menembus angka lebih dari 750 ribu unit pada tahun 2021. Penjualan tahun ini diramalkan bisa lebih baik dibanding tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif di Indonesia berangsur pulih dengan angka penjualan mobil yang menembus angka lebih dari 750 ribu unit pada tahun 2021. Penjualan tahun ini diramalkan bisa lebih baik dibanding tahun lalu.

"Untuk mobil baru ada peningkatan tapi agak slow. Tapi di akhir 2022 bisa ada peluang mencapai 1 juta unit," kata Fengshui Planner yang arab disapa Mic. Sebaliknya, dia menilai akan ada kenaikan cukup besar pada penjualan mobil bekas.

Pada sisi lain, pemilik akun TikTok @micdephantom, ini mewanti-wanti calon pembeli mobil agar tidak salah pilih warna. Pasalnya berdasarkan ramalan fengshui, warna akan memberikan pengaruh besar pada kesuksesan di tahun Macan Air.

Mobil warna merah tidak dianjurkan di tahun Macan Air

Menurut Mic, tahun Macan Air 2022 identik dengan elemen kayu. Karena itu hindari memilih mobil dengan warna yang tidak cocok dengan elemen tersebut.

"Elemen yang kurang cocok dengan elemen kayu adalah elemen logam. Warna logam seperti kuning, hijau terang, dan merah kurang pas," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Hoki

Sebaliknya ia menyarankan memilih warna kendaraan yang membawa hoki atau keberuntungan, terutama warna abu-abu tua atau grey metallic, silver, hitam, dan biru metallic.

"Tahun 2022 Macan Air atau disebut macan hitam. Warna-warna yang hoki adalah yang mendukung elemen bawaan shio macan, hitam, abu-abu tua, biru tua, atau bawaan shio macan kayu di tahun air," terangnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.