Sukses

Pengendara Mobil Harus Bersabar dan Banyak Mengalah, Kasus Ini Contohnya

Kondisi lalu lintas yang macet memang menguji kesabaran pengemudi mobil dan motor. Jika tidak sabar, pengendara bisa nekat melawan arah lalu lintas dan merugikan pengguna jalan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas yang macet memang menguji kesabaran pengemudi mobil dan motor. Jika tidak sabar, pengendara bisa nekat melawan arah lalu lintas dan merugikan pengguna jalan lainnya.

Seperti pemotor dalam video unggahan akun TikTok @juwitapapast pada Minggu (2/1/2021). Gara-gara aksi melanggar aturan ini pemobil dari arah berlawanan tak bisa melaju lagi.

Macet

Dari video unggahan akun TikTok @juwitapapast, awalnya terlihat ada segerombolan pemotor yang nekat melawan arus lalin. Memang kala itu tengah terjadi kemacetan, terdapat antrean panjang mobil.

Karena itulah mereka nekat melawan arus lalin ramai-ramai. Alhasil mobil dari arah berlawanan tak bisa melaju. Sopir menunggu pemotor di depannya untuk minggir.

Namun karena banyaknya pemotor yang melawan arah, pemobil pun pasrah mengalah. "pengendara mobil itu harus banyak ngalah x ya...," tulis Juwitapapast

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

@juwitapapast

pengendara motor maju teruuuuss #banyakngalah #tahunbaru2022 #fypシ

♬ bunyi asal - 𝐊𝐇𝐀𝐈 || 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐞𝐭🎟️ - 𝙆𝙃𝘼𝙄 𝙓 𝙀𝙓𝘾° 🐢

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi pemotor nekat melawan arah tadi.

"klo klaksoni malah ngamok karna kesalahan dilakukan bersama itu terasa indah," tulis Ardy Zruwunx

"suka nemu yg kek gtu gw pepet trus dan gw pencet klakson sampe bubar alhasil gw suka di teriakin wkwk sial suruh siapa ngambil jalan orang," jelas satriabajahitam

"salah satu budaya kita ya gaes ya di tegur dia yg marah dahlah," komentar Mas R

"Udah bang tarik rem tangan matiin mesin, turun nyari warkop," tulis Bajak laut

"motor yg gk tau aturan cuma bikin macet doang," jelas bisrilhakim

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Kriteria Pemberian Vaksin Booster untuk Umum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.