Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Fungsi Ring Piston dan Mobil Baru Toyota Naik Harga

Informasi mengenai dua mobil mewah yang "mengawal" Fuji dan Fadly saat bermain gokart menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai dua mobil mewah yang "mengawal" Fuji dan Fadly saat bermain gokart menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi terkait fungsi ring piston dan kenaikan harga mobil baru Toyota juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dua Mobil Mewah Kawal Fuji dan Fadly Bermain Gokart

Keluarga besar Haji Faisal, ayah mendiang Bibi Ardiansyah beberapa waktu lalu berlibur ke Bali. Pada kesempatan kali ini, Fuji dan Fadly pun berjumpa dengan Crazy Rich Bali Maharani Kemala dan Dewa Gede Adiputra.

Bahkan pasangan suami istri tersebut sampai mengawal Fuji dan Fadly yang main gokart di jalan. Seperti apa momennya? Berikut ulasan lengkapnya!

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini Tiga Fungsi Ring Piston untuk Dongkrak Kinerja Mesin Motor

Salah satu komponen sepeda motor yang memiliki peran penting terkait kinerja mesin, adalah ring piston atau yang biasa disebut juga ring seher. Sesuai namanya, bagian ini memiliki bentuk cincin dan ukuran diameter lebih besar dari pada piston.

Dengan tekstrur yang elastis, maka komponen ini dapat mengembang dan merapat saat dimasukan ke dalam blok silinder. Selain itu, ring piston juga berfungsi sebagai pembatas piston dengan dinding silinder dalam proses pembakaran.

Dilansir laman resmi Suzuki Indonesia, umumnya ring piston terbagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian paling atas, bagian tengah, dan paling bawah.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Perpanjangan PPnBM 0 Persen Belum ada Keputusan, Harga Mobil Toyota sudah Naik

Relaksasi Pajak Penjualan atas barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) 0 persen resmi berakhir 31 Desember 2021. Hingga saat ini, keputusan untuk perpanjangan aturan tersebut, belum dilakukan oleh pemerintah.

Berdasarkan informasi terakhir dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI), Sri Mulyani, pemerintah belum bisa memutuskan apakah diskon PPnBM untuk mobil baru akan dipermanenkan atau diperpanjang, karena masih dalam proses pengkajian.

"Presiden minta dikaji lagi, terutama tentu dikaitkan dengan apakah demand-nya sudah meningkat cukup bagus. Jadi, kita lihat dulu bagaimana nanti hasil pengkajian ulangnya," jelas Sri Mulyani, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini