Sukses

Persekutuan Kawasaki dan Yamaha Siap Hadirkan Mesin Baru

Kawasaki dan Yamaha telah sepakat untuk melakukan pengembangan terkait mesin hidrogen baru yang nantinya akan digunakan pada model sepeda motor masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya Piaggio dan Zhongshen saja yang melakukan kolaborasi dalam menghadirkan mesin baru untuk sepeda motor. Pabrikan lainnya seperti Kawasaki dan Yamaha, juga dikabarkan tengah melakukan persekutuan untuk mengembangkan mesin yang lebih hijau lagi.

Mengutip rideapart, kedua pabrikan motor ini telah sepakat untuk melakukan pengembangan terkait mesin hidrogen baru yang nantinya akan digunakan pada model sepeda motor masa depan.

Ini bukanlah hal baru bagi Kawasaki, pasalnya Tim Hijau ini sudah lama melihat bahwa tren bahan bakar alternatif tersebut akan digunakan pada modelnya.

Hal tersebut juga diperkuat di mana Kawasaki Heavy Industries merupakan pemilik hidrogen cair pertama di dunia yang disebut 'The Suiso Frontier'.

Bahkan, mereka juga tengah berupaya untuk memproduksi mesin bertenaga hidrogen untuk kendaraan, tetapi juga untuk peralatan tugas berat seperti kapal darat dan kapal laut, serta generator turbin bertenaga hidrogen.

Sejalan dengan visi dan misi dari Kawasaki, rupanya, Yamaha juga memiliki tujuan yang sama lantaran mereka sudah menetapkan bahwa pada 2050 semua produk yang dirilis harus mencapai 100 persen netralitas karbon.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda dan Suzuki Juga Tidak Mau Ketinggalan

Di lain sisi, pabrikan seperti Suzuki dan Honda, mereka juga sudah menyusun rencana untuk menghadirkan bahan bakar alternatif dan ramah lingkungan melalui pengembangan kendaraan listrik.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait model apa yang akan mereka luncurkan dengan penggunaan mesin hidrogen tersebut. Namun, keberadaan mesin tersebut patut ditunggu karena sejauh ini baru pabrikan mobil saja yang memperkenalkan mesin hidrogen mereka.

3 dari 3 halaman

Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.