Sukses

Segera Meluncur, Ini Bocoran Ubahan Toyota Fortuner Baru di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal segera meluncurkan versi facelift dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, Fortuner

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal segera meluncurkan versi facelift dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, Toyota Fortuner. Meskipun belum diketahui kapan waktu pastinya pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini muncul, tapi dipastikan model baru ini akan mendapakan ubahan dari segi eksterior dan interior.

Dari bocoran brosur digital yang diterima Liputan6.com, Toyota Fortuner ini memang mendapatkan varian baru, yaitu berkapasitas mesin 2.800cc dengan penggerak roda 4x2 dan 4x4.

Hal tersebut, sekaligus mempertegas isu yang beredar beberapa waktu belakangan ini, terkait model tersebut yang terlihat siap untuk diekspor di Terminal Pelabuhan Patimban.

Sementara itu, SUV baru ini juga akan mengadopsi teknologi baru, yaitu 1GD yang diklaim lebih bertenaga. Berbicara performa, dari informasi brosur tersebut, Toyota Fortuner berkapasitas 2.800cc ini mampu menghasilkan daya sebesar 203,9 ps pada 3.000 sampai 4.000 rpm, dan torsi maksimum 50,9 kgm pada 1.600 sampai 2.800 rpm.

Desain eksterior barunya, mendapatkan ubahan di bumper, spoiler, dan grill, dan lampu utama LED. Sedangkan peleknya, kini sudah two tone dengan ukuran 19 dan 20 inch.

Bagian interiornya, sudah dilengkapi layar infotainment atau headunit 9 inci, dan sudah terknoneksi dengan smartphone, NFC E-Toll Card Checking, hingga fitur Voice Command.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur keselamatan

Toyota Fortuner ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti New Adaptable Auto A/C with dual Zone, Power Seat Adjuster, Wireless Charger, Drive Mode (Eco-Normal-Power), Electro-Chromic Rearview Mirror, dan Surround Monitor. Tidak hanya itu, terdapat Kick Sensor with Power Backdoor, Rear Seat Entertainment with Illumination, sampai 7 SRS airbag.

Sedangkan fitur keselamatan, model ini sudah dilengkapi Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Traction Control (TRC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Trailer Sway Control. Untuk varian Fortuner tertinggi, yaitu 4×4 GR Sport tersedia fitur tambahan, Downhill Assist Control (DAC) dan Easy 4×4 Switch.

3 dari 3 halaman

Infografis Pasien Positif Varian Omicron di Indonesia Terus Bertambah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.