Sukses

DFSK Siapkan Mobil Listrik Mungil Buat Saingi Wuling Mini EV

Melihat kesuksesan dari Wuling HongGuang Mini EV, yang merupakan kendaraan listrik terlaris di China, Dongfeng Sokon Automobile (DFSK) berpikir untuk menghadirkan produk yang sama

Liputan6.com, Jakarta - Melihat kesuksesan Wuling HongGuang Mini EV, yang merupakan kendaraan listrik terlaris di China, Dongfeng Sokon Automobile (DFSK) berpikir untuk menghadirkan produk yang sama, dan mengumumkan kehadiran FenGuang Mini EV.

Terlepas dari kesamaan dalam desain, spesifikasi, dan nama, kedua kendaraan ini sama sekali tidak terkait karena Wuling dan Dongfeng dari SAIC adalah dua merek yang bersaing.

Dilansir Carscoops, mobil listrik mungil ini memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, serta tinggi 1.640 mm, dengan jarak sumbu roda 1.960 mm, dan semuanya sedikit lebih besar dari pesaing utamanya.

Dari sisi kinerjanya, DFSK Mini EV dibekali dengan baterai yang diproduksi oleh Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk.

Tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Sedangkan dari sisi pengecesan mobil, DFSK sudah mendesain port pengisian ulang baterai pada bagian depan mobil, yakni di balik logo baru pada grill.

Dengan penempatan tersebut, membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan pengecasan terhadap mobil listrik ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rebadge

Sebagai informasi, Fengguang Mini EV ini merupakan rebadge dari mobil listrik DFSK yakni Candy yang memiliki bodi kompak.

Menurut informasi yang beredar, kehadiran Fengguang ini ditujukan untuk lebih mengenalkan produk tersebut ke wilayah yang lebih luas.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Fengguang Mini EV akan beradu pasar dengan pemain lainnya seperti Chery QQ Ice Cream dan rival utamanya, Wuling Hongguang Mini EV.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.