Sukses

Ada-Ada Saja, Pengemudi Mobil Ini Bayar Gerbang Tol Pakai Penjepit Makanan

Untuk menggunakan jalan tol, cara pembayaran yang harus dilakukan adalah menempelkan kartu uang elektronik. Setelah terjadi transaksi, bukti pembayaran akan keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menggunakan jalan tol, pengemudi harus melakukan pembayaran dengan cara menempelkan kartu uang elektronik. Setelah terjadi transaksi, bukti pembayaran akan keluar.

Ada cara unik yang dicontohkan pemobil Avanza dalam video unggahan akun TikTok @arikriukk pada Kamis (30/12/2021). Sebab ia memanfaatkan sebuah alat untuk mengambil bukti pembayaran, sehingga tak perlu repot menjulurkan tangan keluar.

Pakai Penjepit

Awalnya pemilik akun bernama arikriukk memperlihatkan pemobil Toyota Avanza yang sedang tapping E-Toll. Usai lampu hijau dan palang pintu terbuka, ia langsung memasukkan tangannya ke dalam mobil lagi.

Ia tak langsung tancap gas melanjutkan perjalanan, melainkan memilih untuk mengambil bukti pembayaran terlebih dulu. Uniknya ia memakai alat penjepit makanan untuk menekan tombol.

Ketika bukti pembayaran keluar ia langsung menjepitnya dengan jepitan tersebut dan membawanya masuk ke dalam mobil. Setelah itu, pemobil tadi baru melanjutkan perjalanan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

@arikriukk

Negara +62 #fyp #fypã‚·

♬ suara asli - Acmd🥀 - One Voice

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 62 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berterima kasih karena ide kreatif pemobil tadi.

"tips untuk yg berlengan minimalis," tulis bigtomaru

"oke juga idenya dimana diriku selalu kesulitan ketika ngambil karcis parkir," jelas emakyla

"ok makasih idenya," komentar SB

"Untung gak ketuker sodet wajan," tulis edbud

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini