Sukses

Corona Mengganas, BMW dan Mercedes-Benz Batal Ikut Pameran CES 2022

Di antara peserta pameran yang membatalkan keikutsertaannya di ajang CES 2022, adalah BMW dan Mercedes-Benz.

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona kembali tinggi, dengan varian Omicron yang semakin mengganas di Amerika Serikat. Akibatnya, pameran CES 2022, semakin banyak kehilangan peserta yang awalnya sudah bersedia hadir di pameran otomotif dan teknologi tersebut.

Di antara peserta pameran yang membatalkan keikutsertaannya, adalah BMW dan Mercedes-Benz.

Dilansir Paultan, BMW dijadwalkan untuk memamerkan varian baru mobil listrik iX baru yang dijuluki M60. Model ini, akan dibangun dengan mampu menghasilkan daya hingga 523 Ps dengan torsi 765 Nm dari varian xDrive50. Sedangkan varian baru ini, akan menjadi model M Performance dengan lebih dari tenaga 600 Ps.

"Selama bertahun-tahun, BMW Group telah menghadirkan inovasi di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Karena situasi pandemi, BMW Group akan memindahkan semua kegiatan media yang direncanakan di CES ke program digital sepenuhnya yang disiarkan langsung dari Jerman," kata pembuat mobil itu dalam sebuah pernyataan.

Mercedes-Benz juga telah menarik diri dari ajang tersebut. "Karena kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra, karyawan, dan tamu kami adalah prioritas utama kami, mengingat situasi saat ini sehubungan dengan virus Covid-19, kami telah memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan Mercedes-Benz AG di CES 2022 setelah konsultasi intensif," tulis juru bicara Mercedes-Benz dalam email yang dilihat oleh CNet .

"Karena kelompok besar peserta dan peraturan khusus negara yang berbeda, perencanaan yang solid, aman dan tidak berbahaya untuk semua peserta sayangnya tidak layak dalam situasi saat ini. Kami sangat menyesali keputusan ini tetapi menganggapnya perlu," tambahnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran terus dilanjutkan

Menjelang pembukaan CES 2022, Mercedes-Benz dijadwalkan untuk meluncurkan Vision EQXX pada 3 Januari, sebuah konsep mobil listrik penuh yang akan membanggakan jangkauan baterai lebih dari 1.000 km .

Terlepas dari meningkatnya daftar pembatalan kehadiran yang mencakup T-Mobile, Microsoft, Google, Meta dan Intel, penyelenggara CES, Asosiasi Teknologi Konsumen mengatakan bahwa 60 peserta pameran baru telah ditambahkan ke daftar kehadiran langsung, dibandingkan dengan 42 pembatalan peserta pameran, atau kurang dari 7 persen dari lantai pamerannya.

“CES akan dan harus terus berjalan. Ini akan memiliki lebih banyak perusahaan kecil (dibandingkan) yang besar, dan mungkin memiliki celah besar di lantai pertunjukan. Ini mungkin berantakan, tetapi inovasi itu berantakan, berisiko dan nyaman," kata presiden CTA Gary Shapiro dalam postingan di akun LinkedIn.

Sebagai informasi, acara CES edisi 2022 dijadwalkan berlangsung dari 5 sampai 8 Januari 2022 di Las Vegas.

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.